Sunday 26 February 2023

Tim DLH Tinjau Aset Taman Merokok dan Pohon Perindang Dalam Rangka Sensus BMD

GIRIMULYO (KONSIKA NEWS) – Menyukseskan Sensus Barang Milik Daerah (BMD) Tahun 2023, Tim Dinas Lingkungan Hidup (DLH) melakukan pengecekan terhadap semua aset yang terinventarisir melalui aplikasi SIM-ASSET.

Dipimpin Sekretaris DLH Dra. Ratna Juita, Pengurus Barang DLH Widodo beserta Tim meninjau aset yang berada di luar lingkungan Kantor DLH.


Pada hari Jum’at (24/2/2023), Tim mengecek aset berupa Taman Merokok yang berada di komplek Kantor Kapanewon Girimulyo dan Pohon Perindang Jalan yang ditanam di tepi jalan raya wilayah Kapanewon Samigaluh.

Hasil peninjauan diketahui bahwa Taman Merokok masih dalam kondisi cukup baik, namun kurang termanfaatkan sebab masih berlangsungnya musim penghujan.


Tim DLH menyarankan untuk mempermudah pemeliharaan, Taman Merokok agar dihibahkan kepada pihak Kapanewon setempat.

Sedangkan, Pohon Perindang Jalan di Samigaluh tampak tumbuh dengan baik. Kendati demikian, jumlah Pohon berjenis Matoa mengalami pengurangan karena ada yang tidak dapat hidup.


Menurut rencana, cek aset akan kembali dilanjutkan pada Senin (27/2/2023) dengan lokasi wilayah Kapanewon Pengasih dan Temon. (Prd)

No comments:

Post a Comment