Tuesday 7 February 2023

Begini Harapan 2 Mahasiswi UNY yang PKL di DLH Kulon Progo

PENGASIH (KONSIKA NEWS) – 2 (Dua) mahasiswi dari Program Studi S-1 Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) berkesempatan mengikuti Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kulon Progo.

Keduanya adalah Anindya Putri Nurvitasari dan Eka Lestari.


Ditemui WARTA DLH di sela-sela aktivitas PKL, Anindya menyampaikan harapan terkait pelaksanaan PKL.

Saya berharap dengan mengikuti kegiatan PKL di Dinas Lingkungan Hidup Kulon Progo dapat menambah wawasan terhadap ilmu yang baru, mendapat pengalaman kerja dengan beradaptasi dalam lingkungan kerja, serta mampu mengembangkan sikap profesionalitas dan keterampilan di bidang yang saya tekuni,” ujar mahasiswi yang berdomisili di Minggir Sleman tersebut.


Sementara itu, rekan Anindya, Eka Lestari mengatakan ingin mengetahui korelasi antara teori yang diperoleh di bangku kuliah dengan realita di dunia kerja.

“Harapannya bisa mengetahui peran ilmu kimia dalam proses kegiatan di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kulon Progo dan melihat hubungan antara teori dengan kenyataan yang ada di lapangan,” kata Eka Lestari.

Dikarenakan DLH Kulon Progo memiliki Laboratorium Lingkungan, secara khusus Eka berharap keterampilan dalam operasionalisasi peralatan Lab pun dapat meningkat.


“Tentu juga ingin mendapatkan keterampilan dalam mengoperasikan instrumen laboratorium,” ungkap Eka yang kini sudah menempuh semester 6.

Sesuai jadwal dari kampus, baik Anindya maupun Eka Lestari melaksanakan PKL di DLH Kulon Progo selama 44 hari kerja (352 jam praktek) di bawah tuntunan Prof. Dr. Dra. Eli Rohaeti, M.Si selaku Dosen Pembimbing.

Bermula tanggal 16 Januari 2023, keduanya akan mengakhiri PKL pada 16 Maret 2023 mendatang. (Prd)

No comments:

Post a Comment