Monday 27 February 2023

Perumda Air Minum Tirta Binangun Siap Tingkatkan Kinerja, Dengan Jargon KOMPAK

WATES (KONSIKA NEWS) – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Binangun Kabupaten Kulon Progo bertekad semakin meningkatkan kinerja di tahun 2023.

Sebagai sarana membangkitkan semangat kerja bagi semua elemen, tahun ini Perumda Air Minum Tirta Binangun mengangkat jargon “KOMPAK” yang merupakan akronim dari Kompeten, Profesional, dan Akuntabel.

Menurut Direktur Perumda Air Minum Tirta Binangun H. Jumantoro, S.E, pemilihan jargon tersebut merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk terus mendongkrak performa mulai dari segi pelayanan pelanggan hingga aspek bisnis.


“Dengan jargon KOMPAK, tahun ini kami optimis bisa meraih kinerja yang lebih baik,” ujarnya.

 

Jumantoro menambahkan, setiap tahun harus ada tagline atau jargon yang berbeda sebagai media penyemangat.

Pada tahun-tahun sebelumnya Perumda Air Minum Tirta Binangun pernah mengusung jargon SUKSES, PRESTASI, HEBAT, TANGGUH, dan PRIMA.

“Jargon itu suatu saat akan dibaca kembali apa realisasinya dan itu akan terngiang kembali. Tahun ini KOMPAK yaitu singkatan dari Kompeten, Profesional, dan Akuntabel. Bagaimana kita mencapai kompeten? ya salah satunya melalui pelatihan seperti sekarang ini,” terang Jumantoro saat ditemui SWARA TIRTA di sela-sela In House Training yang diselenggarakan di Joglo Hageng 1 Hotel Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta Lantai 2, Minggu Legi (19/2/2023).


Ia pun mengibaratkan perusahaan itu sebagai sebuah badan, dimana terdapat kepala dan organ-organ yang lain.

“Sebagai satu badan semua harus kompak. Semua mempunyai peran. Tidak ada yang tidak punya peran. Karyawan perannya seperti apa, itu saya hargai,” kata Jumantoro.

Tidak hanya di lingkup internal, ditegaskan Jumantoro, KOMPAK dalam arti yang positif diharapkan juga tercipta dari pihak-pihak eksternal yang terkait, contohnya dengan Pemerintah Daerah.


Spirit untuk selalu maju dan berkembang memang selalu digaungkan Direktur Perumda Air Minum Tirta Binangun H. Jumantoro, S.E yang secara kebetulan juga mengemban amanah sebagai Ketua Umum Askab PSSI Kulon Progo Periode 2021-2025.

Bahkan, pihaknya sudah merancang jargon yang akan diusung Perumda untuk tahun mendatang.

“Jargon 2024 juga sudah kita rancang dari sekarang,” ucapnya tidak menyebutkan rinci. (Prd)

No comments:

Post a Comment