Tuesday 7 February 2023

Komisi III DPRD Kulon Progo Adakan Kunjungan Kerja di Temon Didampingi DLH

TEMON (KONSIKA NEWS) - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kulon Progo bersama DPUPKP menghadiri undangan DPRD Kabupaten Kulon Progo  untuk  melaksanakan Kunjungan Kerja  ke Kali Seling di Padukuhan Dumpoh, Kalurahan Kebonrejo, Kapanewon Temon, Kabupaten Kulon Progo (03/02/2023). 

Kunjungan ini untuk meninjau kerusakan tanggul Kali Seling yang longsor tergerus derasnya aliran sungai akibat tingginya curah hujan. 



Tanggul yang lonsor ini perlu penanganan secepatnya sehubungan fungsi tanggul ini juga sebagai penyangga jalan desa (ruas jalan Hargomulyo – Kebonrejo). 

Apabila tidak segera mendapatkan penanganan dikhawatirkan badan jalan juga akan amblas. 

Sebagai penanganan sementara, Tim menyarankan kepada pihak kalurahan dan warga untuk membangun tanggul darurat menggunakan bronjong untuk mengantisipasi bencana yang dapat ditimbulkan. 


Untuk penanganan lanjutan, pihak Kalurahan  disarankan untuk membuat dan mengajukan proposal ke Balai Besar Wilayah Sungai Serayu Opak (BBWSO) selaku pelaksana pengelolaan sumber daya air dan tim siap membantu dan mengawal proposal tersebut sembari mencarikan solusi penanganan lainnya. (Dewi)

No comments:

Post a Comment