Tuesday 14 February 2023

Penghentian Sementara Pasokan Air PDAM Akibat Pipa Transfer Alami Pecah di Selatan Jembatan Sudu

NANGGULAN (KONSIKA NEWS) – Distribusi air bersih Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Binangun Kabupaten Kulon Progo dihentikan sementara untuk wilayah di Kapanewon Nanggulan bagian selatan dan sejumlah kawasan sekitarnya.

Bagian Hubungan Langganan Perumda Tirta Binangun menginformasikan, penghentian pasokan air dilakukan pada hari Senin Kliwon (13/2/2023) mulai pukul 20.00 WIB.


Dalam pemberitahuan itu disampaikan, berhentinya distribusi sehubungan dilaksanakannya perbaikan pipa transfer berdiameter 8 inch, yang berlokasi di Jl. Sentolo-Nanggulan sebelah selatan Jembatan Sudu.

“Pipa mengalami pecah karena sudah terlalu tua,” kata Kepala Cabang Utara Perumda Air Minum Tirta Binangun Kulon Progo, Rukan.

Dengan adanya upaya perbaikan tersebut, maka wilayah yang terdampak meliputi Dukuh, Setan, seluruh Girimulyo, Tanjungharjo, Banyuroto, Donomerto, Paingan, sebagian Jangkang, Kleben, Banyunganti, Gedangan, dan Ngrandu.


Di bawah guyuran hujan deras dan dinginnya hawa malam, Tim Perumda Air Minum Tirta Binangun berhasil menyelesaikan perbaikan pada dini hari sekitar pukul 01.32 WIB.

Kendati demikian, normalisasi aliran masih berlangsung hingga menjelang siang hari berikutnya.

“Sebagian wilayah belum mengalir. Kalau Paingan sudah mengalir,” ungkap Rukan kepada SWARA TIRTA, Selasa Legi (14/2/2023) pukul 11.19 WIB. (Prd)

No comments:

Post a Comment