Thursday 2 February 2023

Terkait Cash Opname dan Stock Opname, DLH Diperiksa Tim Irda Kulon Progo

PENGASIH (KONSIKA NEWS) – Tim Pemeriksa Inspektorat Daerah (Irda) Kabupaten Kulon Progo melakukan pemeriksaan di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kulon Progo terkait dengan Cash Opname dan Stock Opname, Selasa (3/1/2023).

Sebelum hari H pemeriksaan, terlebih dahulu dilayangkan pemberitahuan bahwa berdasarkan Program Kerja Pengawasan Tahunan (PKPT) Inspektorat Daerah Kabupaten Kulon Progo Tahun 2022, Tim Pemeriksa akan melaksanakan Cash Opname dan Stock Opname untuk periode tahun 2022 yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2022 dan sampai dengan tanggal pelaksanaan Cash Opname dan Stock Opname.

Adapun Tim yang memeriksa DLH dipimpin oleh salah satu Auditor Inspektorat Daerah Kabupaten Kulon Progo, Sunarko, S.Sos.,M.Si.



Kedatangan Tim Pemeriksa ditanggapi oleh Sekretaris DLH Dra. Ratna Juita, Kasubag Perencanaan dan Keuangan Rita Kusmiyati, S.Si.,MM, Bendahara DLH Astuti, S.Si, dan staf Pembantu Pengurus Barang.

Dokumen-dokumen yang diperiksa terdiri dari:

1)    Cash Opname pada Bendahara Pengeluaran, meliputi Surat Penetapan Uang Persediaan, Buku Kas Umum sampai dengan tanggal 31 Desember 2022 dan sampai dengan tanggal cash opname, Fotocopi Rekening Koran, Register SP2D, Fotocopi STS Pengembalian Belanja (Jika ada), Fotocopi STS Sisa UP/TU/GU, Fotocopi SPJ Fungsional per tanggal 31 Desember 2022, Berita Acara Pemeriksaan Atasan Langsung, dan SK Bendahara Tahun 2022 dan 2023.

2)    Cash Opname pada Bendahara Penerimaan, meliputi Buku Kas Umum, Rekening Koran atas rekening penampungan, STS pendapatan ke Kas Daerah, dan Berita Acara Pemeriksaan Atasan Langsung.

3)    Stock Opname, meliputi Stock opname per 31 Desember 2021 (saldo audited), Rekapitulasi penerimaan dan pengeluaran Tahun 2022, Saldo persediaan per 31 Desember 2022, Berita Acara Rekonsiliasi Aset Persediaan per 31 Desember 2022 (Fotocopi Form  rekonsiliasi asset persediaan dan rekap sub kelompok stock opname barang), Mutasi penerimaan dan pengeluaran per tanggal pelaksanaan stock opname, SK Ka OPD tentang pembantu pengurus barang pengguna, dan Barang Persediaan.

Secara keseluruhan, pemeriksaan berlangsung dengan baik dan lancar. (Prd)

 

 

No comments:

Post a Comment