Thursday 9 February 2023

Perumda Tirta Binangun Studi Tiru ke Perumda Tugu Tirta

MALANG (KONSIKA NEWS) – Selaras dengan upaya pengembangan dan pengelolaan perusahaan, pihak Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Binangun Kabupaten Kulon Progo beserta perwakilan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo melakukan studi tiru ke Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tugu Tirta Kota Malang Provinsi Jawa Timur, Rabu Kliwon (8/2/2023).

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Kulon Progo, Ir. Bambang Tri Budi Harsono, MM mengatakan, Perumda Tugu Tirta termasuk salah satu Perumda Air Minum di Indonesia yang patut dicontoh karena mempunyai potensi yang luar biasa.


"Kami melihat potensi besar dan betapa luar biasanya Perumda Tugu Tirta. Kami berharap, supaya nanti akan ada tindak lanjut sehingga Tirta Binangun bisa belajar lebih intens ke Tugu Tirta. Banyak hal yang bisa diserap dan ditiru supaya dapat diterapkan di Kulon Progo," kata Bambang Tri yang hadir mewakili Pemkab Kulon Progo bersama Asisten Administrasi Umum sekaligus Dewan Pengawas Perumda Tirta Binangun Eko Wisnu Wardhana, S.E, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Drs. Eka Pranyata, Kepala Bagian Hukum Muhadi, S.H.,M.Hum, dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Drs. Sumiran.

Bambang Tri mengharapkan, hasil kunjungan kerja akan menghadirkan manfaat yang besar bagi Kabupaten Kulon Progo, khususnya dalam hal pengembangan Perumda Air Minum Tirta Binangun.

Direktur Utama Perumda Air Minum Tugu Tirta M Nor Muhlas, S.Pd., M.Si menerangkan, kemajuan teknologi di era digitalisasi 4.0 dapat dimanfaatkan seoptimal mungkin guna peningkatan kinerja perusahaan.


"Di era 4.0, memang harus kita manfaatkan seluruh kemajuan teknologi untuk meningkatkan pelayanan publik. Begitu pula, perkembangan teknologi diharapkan membuat kinerja perusahaan makin baik. Banyak inovasi yang muncul dan terus dikembangkan,” tutur Nor Muhlas saat menerima kunjungan bersama Direktur Teknik, Ir. Ari Mukti, MT di Ruang TWUIN Command Center (TCC) Tugu Tirta.

Apa yang sudah diterapkan di Perumda Tugu Tirta, sambung Nor Muhlas, dapat menjadi sumber inspirasi Perumda Tirta Binangun.

“Ke depan, semoga terjalin kerjasama antara Tugu Tirta dan Tirta Binangun. Sehingga, sinergi untuk maju bersama bisa terwujud dan berkesinambungan," harap Nor Muhlas.


Mengusung topik seputar Ketentuan Tarif Air Minum dan Program Sambungan Rumah (SR) untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), studi tiru ke Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang dipimpin langsung oleh Direktur Perumda Air Minum Tirta Binangun H. Jumantoro, S.E.

Sejumlah struktural turut mendampingi Direktur. Yaitu, Kepala Bagian Hubungan Langganan Sutopo, Kasubag Umum dan Kepegawaian Sri Suyati, S.M, Kepala Cabang Tengah Susilasti, S.IP, Kepala Cabang Selatan FX. Sugiyono, dan Kasie Penagihan Cabang Utara RR. Penry Dwi Setyowati. (Prd)

 

No comments:

Post a Comment