PENGASIH (KONSIKA NEWS) – Perwakilan manajemen Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Binangun mengikuti pertemuan public hearing (dengar pendapat) bersama dengan pelanggan di Padukuhan Kalipetir Kidul Kalurahan Margosari Kapanewon Pengasih yang digelar di Pendopo Bumi Wisata Pesona Kalipetir, Kamis Pon (6/7/2023).
Pertemuan yang difasilitasi Ombudsman Republik Indonesia (ORI)
Perwakilan DIY tersebut merupakan rangkaian tindak lanjut atas penyelesaian laporan
pelayanan air di wilayah setempat yang sempat terkendala saat Lebaran Idul
Fitri kemarin.
Kepala Bagian Teknik Perumda Air Minum Tirta Binangun, Sujoko
mengatakan, sejauh ini pihak perusahaan sudah melakukan pembenahan sektor
pelayanan bagi wilayah Kalipetir dan sekitarnya.
“Antaralain dengan penambahan kapasitas reservoir Kaliagung
serta perbaikan sistem perpompaan dan kelistrikannya,” tutur Sujoko dalam
bincang eksklusif SWARA TIRTA, Senin Pahing (10/7/2023).
Ditambahkan, kondisi perbukitan di wilayah Kalipetir memang secara
faktor geografis menjadi tantangan tersendiri terkait pendistribusian air
bersih.
Menurut Sujoko, Perumda Air Minum Tirta Binangun menantikan
rekapan atau semacam laporan rekomendasi dari Ombudsman pasca public hearing dengan warga.
“Pada prinsipnya untuk memenuhi kebutuhan air sehari-hari, warga
masih berkeinginan untuk mendapatkan suplai air dari Perumda,” tandas Sujoko
yang hadir dalam pertemuan itu didampingi Kabag Hubungan Langganan Sutopo dan
Kasubag Pemasaran Enita Rahayu, S.M. (Prd)
No comments:
Post a Comment