Monday 17 July 2023

Public Hearing Warga Kalipetir Kidul dan Perumda Air Minum Tirta Binangun, Difasilitasi ORI DIY

PENGASIH (KONSIKA NEWS) – Perwakilan manajemen Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Binangun mengikuti pertemuan public hearing (dengar pendapat) bersama dengan pelanggan di Padukuhan Kalipetir Kidul Kalurahan Margosari Kapanewon Pengasih yang digelar di Pendopo Bumi Wisata Pesona Kalipetir, Kamis Pon (6/7/2023).

Pertemuan yang difasilitasi Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan DIY tersebut merupakan rangkaian tindak lanjut atas penyelesaian laporan pelayanan air di wilayah setempat yang sempat terkendala saat Lebaran Idul Fitri kemarin.


Kepala Bagian Teknik Perumda Air Minum Tirta Binangun, Sujoko mengatakan, sejauh ini pihak perusahaan sudah melakukan pembenahan sektor pelayanan bagi wilayah Kalipetir dan sekitarnya.

“Antaralain dengan penambahan kapasitas reservoir Kaliagung serta perbaikan sistem perpompaan dan kelistrikannya,” tutur Sujoko dalam bincang eksklusif SWARA TIRTA, Senin Pahing (10/7/2023).

Ditambahkan, kondisi perbukitan di wilayah Kalipetir memang secara faktor geografis menjadi tantangan tersendiri terkait pendistribusian air bersih.


Menurut Sujoko, Perumda Air Minum Tirta Binangun menantikan rekapan atau semacam laporan rekomendasi dari Ombudsman pasca public hearing dengan warga.

“Pada prinsipnya untuk memenuhi kebutuhan air sehari-hari, warga masih berkeinginan untuk mendapatkan suplai air dari Perumda,” tandas Sujoko yang hadir dalam pertemuan itu didampingi Kabag Hubungan Langganan Sutopo dan Kasubag Pemasaran Enita Rahayu, S.M. (Prd)

No comments:

Post a Comment