Wednesday 1 March 2023

Ada 3 Bank Sampah di Temon Yang Jadi Calon Penerima Hibah Alat Angkut Sampah

TEMON (KONSIKA NEWS) - Dalam rangka persiapan pengadaan sarpras pengelolaan persampahan melalui DAK Fisik Penugasan TA 2023, Tim DLH Kulon Progo melakukan kunjungan dan pembinaan kepada Bank Sampah calon penerima hibah.

Pada tahun 2023, Kabupaten Kulon Progo melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Penugasan Bidang Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Subbidang Lingkungan Hidup – Tematik Penguatan Destinasi Pariwisata Prioritas mendapat alokasi sarpras pengelolaan sampah yaitu kontainer sampah beserta landasannya dan 3 paket alat angkut sampah motor roda 3 dan gerobak sampah.


Untuk kontainer sampah nantinya akan ditempatkan pada lokasi wisata di wilayah Kapanewon Temon, sedangkan untuk Motor Roda 3 dan Gerobak akan dihibahkan kepada Bank Sampah yang ada di Kapanewon Temon.

Untuk calon penerima hibah alat angkut sampah ada 3 bank sampah, yaitu Bank Sampah Qta, Sindutan, Bank Sampah Ngudi Resik Karangwuluh, dan Bank Sampah Sinergi Berdaya Temon Wetan.

Pengelolaan sampah harus dilakukan secara sistematis, menyeluruh, dan berkesinambungan yang meliputi pengurangan dan penanganan sampah.


Pengelolaan sampah juga perlu dilakukan secara komprehensif dan terpadu dari hulu ke hilir agar memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat dan lingkungan.

Harapannya dengan adanya hibah sarpras ini dapat meningkatkan pelayanan pengelolaan sampah khususnya di wilayah Kalurahan tersebut. (Yuliatul)

No comments:

Post a Comment