Thursday 9 March 2023

Perwakilan Ditjen Perkeretaapian Kemenhub RI Kunjungi DLH Kulon Progo

PENGASIH (KONSIKA NEWS) - DLH Kulon Progo yang diwakili oleh Toni, S.IP, M.AP, Kepala Bidang Penaatan dan Pengendalian Lingkungan (PPL) beserta staff dari Bidang PPL menerima kunjungan kerja dari Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Repbulik Indonesia (Selasa, 8/3/2023). 

Rombongan kunjungan kerja terdiri dari staff Ditjen Perkeretaapian dan tim konsultan pelaksana pekerjaan PT Marga Graha Penta didampingi oleh staff dari Dinas Perhubungan Kulon Progo.


Kunjungan kerja ini dimaksudkan untuk memperoleh informasi dan data terkait dengan penyusunan kajian lingkungan Studi Kemanfaatan Pembangunan dan Pengoperasian Kereta Api Bandara Internasional Yogyakarta. 

Kepala Bidang PPL menyampaikan, dengan adanya kereta api bandara sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam hal kemudahan transportasi. 

Dampak banjir yang terjadi di sekitar lokasi jalur KA Bandara saat ini juga masih dalam proses penanganan oleh pihak-pihak yang terkait, karena di sekitar lokasi tersebut bukan hanya kegiatan dan fasilitas KA Bandara, tetapi juga banyak kegiatan pembangunan dalam rangka mendukung keberadaan kawasan aetropolis di sekitar Bandara YIA yang berada di Kapanewon tersebut. (Citra)

No comments:

Post a Comment