Tuesday 14 March 2023

Disambut Ramah, 2 Mahasiswa Vokasi UNY Akhirnya Jatuhkan Pilihan Observasi di DLH Kulon Progo

PENGASIH (KONSIKA NEWS) – Mendapatkan tempat untuk kegiatan observasi pendukung perkuliahan ternyata tidak semudah yang dibayangkan.

Hal itu dirasakan dua mahasiswa dari Fakultas Vokasi Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Muhammad Zidna Ilma dan Muhammad Azhar.

“Kami sudah muter-muter lebih dari 5 kantor. Rata-rata jawabannya sama yaitu kuota sudah penuh. Beruntung menemukan DLH Kulon Progo yang bisa menerima kami,” ujar Zidna kepada wartawan di sela-sela beraktivitas di Sekretariat DLH, Selasa (14/3/2023).

Zidna mengaku, sewaktu datang bersama temannya untuk mengajukan permohonan ijin observasi tanggal 1 Maret lalu, ia mendapat pelayanan yang baik.

“Kala itu disambut Pak Harli (Kasubag Umum dan Kepegawaian DLH-red). Sambutannya enak dan langsung ada kepastian,” tutur mahasiswa UNY Prodi D4 Akuntansi tersebut.


Rekan Zidna, Muhammad Azhar mengungkapkan rasa senang menjalani observasi di DLH.

Excited, seneng sih dikasih tugas yang berbau akuntansi. Suasana kerja yang nyaman membuat kami makin tertarik observasi di sini,” ungkap Azhar.

Dia menjelaskan, kegiatan observasi merupakan bagian dari mata kuliah Praktikum Lapangan Akuntansi Keuangan dan Praktikum Lapangan Perpajakan.

“Observasi bertujuan untuk mengetahui penerapan akuntansi keuangan dan perpajakan di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kulon Progo dengan waktu pelaksanaan dari tanggal 7 Maret – 19 April 2023, setiap hari Selasa dan Rabu,” jelasnya.

Azhar yang kini duduk di semester 6 berharap pengetahuannya seputar perpajakan dan akuntansi keuangan dapat bertambah melalui pengalaman observasi.

“Semoga wawasan kami semakin meningkat. Selain itu, dapat menambah relasi di dunia kerja,” pungkas mahasiswa yang berpostur hampir 1,9 meter tersebut. (Prd)

No comments:

Post a Comment