Monday 6 March 2023

DLH Kulon Progo Gelar Rapat Koordinasi Tentang Pencemaran Lingkungan di Pengasih

PENGASIH (KONSIKA NEWS) - DLH Kulon Progo mengundang Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah Kulon Progo, Dinas Pertanian dan Pangan Kulon Progo, Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kulon Progo, Kapanewon Pengasih dan Kalurahan Sendangsari dalam rapat koordinasi terkait pencemaran lingkungan akibat usaha/kegiatan peternakan di Kalurahan Sendangsari, Kapanewon Pengasih. 

Hal ini dilatarbelakangi oleh adanya aduan dari masyarakat sekitar lokasi kegiatan yang merasa terganggu akibat bau yang ditimbulkan dari kegiatan peternakan. 


Fokus pembahasan yaitu dalam aspek perizinan dan aspek teknis dari kegiatan peternakan baik dari sisi peternakan dan lingkungan. Setiap usaha/kegiatan wajib memiliki izin dan melaksanakan ketentuan-ketentuan yang tertuang dalam izin tersebut. 

Agar tidak menimbulkan pencemaran lingkungan, maka penanggung jawab usaha/kegiatan wajib melaksanakan ketentuan pengelolaan lingkungan yang dipersyaratkan di dalam izin dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. (Citra)

No comments:

Post a Comment