Thursday 9 March 2023

Capacity Building Struktural Perumda Air Minum Tirta Binangun Kulon Progo Disambut Antusias

PURWOKERTO (KONSIKA NEWS) – Gelaran Capacity Building bertemakan Pelatihan Leadership dan Motivasi bagi pejabat struktural Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Binangun Kabupaten Kulon Progo mendapat sambutan antusias dari para peserta.

Menggandeng narasumber sekaligus mentor dari Waterman Indonesia yaitu Wahyu Eko BS, Henry Darwin, dan Lintong Hutasoit, kegiatan tersebut dipandang mampu meningkatkan kapasitas serta kapabilitas pejabat struktural.

“Ini kegiatan yang sangat bermanfaat sekali bagi kami bagian dari struktural. Karena kami bagian dari leader atau pemimpin, harus bisa memberi contoh dan membangun Perumda bersama-sama staf,” ujar Kasubag Pelayanan dan Penagihan Perumda Air Minum Tirta Binangun N. Suryo Tritomo yang turut jadi peserta dalam acara itu.


Suryo mengatakan, selama pelatihan banyak diajarkan bagaimana cara menjadi leader yang baik dan membangun self confidence.

“Diterangkan bagaimana menghargai teman dalam bekerja untuk sebuah tim, loyal pada Perumda. Ditekankan bahwa siapapun kita adalah pelayan bagi masyarakat,” imbuhnya.

Menurut Suryo, para mentor pelatihan sangat pandai dalam membawakan makalah dan mudah dicerna, sehingga peserta merasa betah mengikuti sesi demi sesi dalam dua hari pelatihan yang diselenggarakan di Hotel Aston Imperium Purwokerto, Senin Wage-Selasa Kliwon (27-28/2/2023).

“Dari pelatihan, ada salah satu kalimat yang bagus, yaitu berpikir positif akan selalu menghasilkan hal yang positif pula,” ucapnya.

Peserta lainnya, Edi Riyanto menuturkan dengan adanya Capacity Building sangat menambah pengetahuan dan pengalaman.

“Pemberian materi tidak membosankan karena dibawakan oleh orang-orang istimewa. Semoga dapat diterapkan ke Perumda dan kedepannya Perumda akan cepat lebih maju dan menjadi Perumda yang istimewa,” harap Edi yang menjabat sebagai Kepala Seksi Teknik Cabang Selatan. (Prd)

No comments:

Post a Comment