Sunday 29 October 2023

Perumda Air Minum Tirta Binangun Kulon Progo Kirim Ratusan Peserta Ikuti POR Perpamsi DIY 2023

BANTUL (KONSIKA NEWS) – Setelah sempat vakum imbas pandemi Covid-19, Pekan Olahraga Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (POR Perpamsi) DIY kembali digelar.

Bertindak sebagai tuan rumah penyelenggara adalah Perumda Air Minum Tirta Projotamansari.

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Binangun Kabupaten Kulon Progo mengirimkan 100-an lebih pegawai untuk berperan serta dalam even tersebut.

Adapun Gelaran Pekan Olahraga (POR) VII 2023 Perpamsi DIY diawali dengan seremonial pembuka bertempat di Alun-Alun Paseban Jl. KH. Hasyim Asyari Kurahan Bantul, Sabtu Pahing (28/10/2023).

Pelepasan rangkaian balon oleh Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih menandai pembukaan POR.

Sejumlah pejabat hadir mendampingi Bupati, antara lain Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo, Asda 2 Kota Yogyakarta Drs. Kadri Renggono, M.Si, Asda 3 Kabupaten Kulon Progo yang juga Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Binangun Eko Wisnu Wardhana, S.E, Plt. Asda 1 Kabupaten Gunungkidul Drs. Wahyu Nugroho, M.Si, dan Direktur Perumda Air Minum se-DIY.

Dalam sambutannya, Bupati Bantul menekankan agar sesama “tukang ledheng harus terus bersahabat. Sebab, Perusahaan Daerah Air Minum diberikan amanat yang demikian mulia dari Negara untuk menjaga sumber penghidupan yang sangat penting yaitu air.

Secara keseluruhan, POR Perpamsi 2023 diikuti oleh kontingen dari Perumda Air Minum se-DIY dengan mempertandingkan 5 cabang, yaitu sepakbola, voli, bulutangkis, tenis meja, dan singing competition.


Menurut Koordinator Defile Kontingen Perumda Air Minum Tirta Binangun N. Suryo Tritomo, berbeda dengan POR tahun-tahun sebelumnya, pada POR tahun ini terdapat perubahan format.

“Atlet yang bertanding tidak mewakili almamater Perumda masing-masing. Kalau dulu memang antar PDAM, tetapi atas usulan dari para Direksi tahun ini tidak demikian,” ujar Tritomo.

Pengemasan POR condong ke gathering dan fun game.

“Tujuan utama bukan mencari prestasi, lebih ke arah keakraban,” tambahnya.

Kasubag Pelayanan dan Penagihan Perumda Air Minum Tirta Binangun itu mengatakan, untuk even 2 tahun mendatang akan berlangsung di Kulon Progo.

“Rencananya POR Perpamsi DIY Tahun 2025, Perumda Air Minum Tirta Binangun sebagai tuan rumah penyelenggara,” kata Tritomo. (Prd)

No comments:

Post a Comment