Thursday 12 October 2023

Jajaki Peluang Kerjasama, Perwakilan Perumda Air Minum Tirta Binangun Kulon Progo Kunjungi Hotel UNY Wates

WATES (KONSIKA NEWS) – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Binangun Kabupaten Kulon Progo melakukan penjajagan kemitraan terkait penyediaan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) dengan Hotel UNY yang berada di komplek Plaza UNY Wates.

Menurut Kepala Unit AMDK Perumda Air Minum Tirta Binangun, Meiritanto, S.E, konsep yang ditawarkan serupa kerjasama dengan Hotel Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta.

 

“Penawaran kami sendiri ke sana sementara kami replikasikan yang sudah berjalan seperti kerjasama dengan Dafam. Jadi, penyediaan airKU botol maupun galon dengan private label yang nantinya akan digunakan untuk rapat-rapat ataupun untuk kegiatan lain yang sifatnya tidak temporer atau tidak rutin,” ujar Meiritanto yang turun langsung dalam penjajagan ke Hotel UNY Wates, Kamis Kliwon (21/9/2023). 


 

Karena berlokasi di wilayah Kabupaten Kulon Progo, Hotel UNY Wates didorong dapat berkontribusi terhadap penyerapan produk daerah.

 

“Dalam wawancara kami juga mengedepankan Bela Beli Kulon Progo, yang salah satunya adalah dengan penggunaan produk lokal yaitu airKU,” kata Meiritanto.

 

Menyinggung selama ini hotel telah menggunakan produk lain, Meiritanto menegaskan pihaknya menghormati kerjasama tersebut.

 

“Kami sampaikan bahwa kita tidak akan meminta untuk tidak menggunakan produk tersebut. Tetapi, yang kami minta adalah menyandingkan produk tersebut dengan airKU. Nah tinggal nanti segmentasi peruntukannya itu seperti apa, biar manajemen dari Hotel UNY yang mengatur,” tandasnya.


Secara prinsip melalui rencana kemitraan yang dijalin, sambung Meiritanto, airKU berkeinginan dapat dipakai untuk kegiatan yang ada di UNY dengan tidak mengesampingkan dari produk lain yang sudah masuk terlebih dahulu.

 

“Respon dari manajemen juga menanggapi dengan baik. Kemudian meminta kami untuk memberikan sampel produk, varian-varian apa saja lalu ada juga surat penawaran kerjasama. Yang nantinya sebagai bahan pertimbangan dan akan digodok oleh internal Hotel UNY,” ungkap Meiritanto yang dalam kesempatan itu ditemui salah satu personil Divisi Marketing Hotel UNY, Santos.

 

Mewakili Perumda Air Minum Tirta Binangun Kabupaten Kulon Progo, Meiritanto berharap ada tindak lanjut dari hasil penjajakan yang telah dilakukan. (Prd)

No comments:

Post a Comment