Monday 30 October 2023

Begini Harapan Direktur Perumda Tirta Binangun Terkait Gelaran Manunggal Fair di Kulon Progo

WATES (KONSIKA NEWS) – Manunggal Fair Kulon Progo EXPO 2023 yang digelar di Stadion Cangkring selama 2 pekan mulai Jum’at Pahing (13/10/2023) telah berakhir pada Sabtu Pahing (28/10/2023).

Direktur Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Binangun H. Jumantoro, S.E menyampaikan harapan khusus terkait dengan even tahunan Pemkab Kulon Progo tersebut.

“Harapannya dengan adanya event semacam ini paling tidak memberikan daya ungkit ekonomi, khususnya untuk warga Kulon Progo. Yang utama sebetulnya itu,” tutur Jumantoro dalam Talkshow Semarak Hari Jadi ke-72 Kabupaten Kulon Progo bersama Radio Megaswara Kulon Progo di stan Perumda Air Minum Tirta Binangun beberapa waktu lalu.


Jumantoro menambahkan, apapun kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah asalkan mampu menumbuhkan meningkatkan daya ungkit ekonomi bagi pasti dampaknya juga akan dirasakan oleh warga masyarakat.

“Jadi tingkatkan dulu pendapatan masyarakat, setelah itu pasti Pendapatan Asli Daerah juga akan meningkat dengan sendirinya,” tegas dia.

Dimintai komentar tentang gelaran Manunggal Fair yang tahun ini terasa menggaung ke seantero Kulon Progo, Jumantoro mengungkapkan rasa syukurnya.

Alhamdulillah, mungkin ini sebagai bentuk euforia setelah beberapa tahun yang lalu ada (pandemi) Covid kemudian perayaan atau kegiatan yang terkait dengan pengumpulan banyak massa dibatasi dan 2023 ini sudah masa endemi sehingga masyarakat sudah bisa beraktivitas seperti sediakala,” ucap Jumantoro menjawab pertanyaan pemandu acara sekaligus host Radio Megaswara, Indrajit. (Prd)

No comments:

Post a Comment