Wednesday 25 October 2023

Hadirkan Inovasi Air Minum Kemasan, Perumda Air Minum Tirta Binangun Dukung Go Green

WATES (KONSIKA NEWS) – Andil melestarikan alam, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Binangun Kabupaten Kulon Progo menghadirkan inovasi produk Air Minum Dalam Kemasan.

Inovasi tersebut berupa ARMEWA (akronim dari Air Istimewa), yaitu air mineral produksi Perumda Air Minum Tirta Binangun dengan kemasan dari botol kaca bervolume 325 ml.

“Kami mendukung program Go Green dengan cara mengurangi sampah plastik untuk air minum kemasan. Kita memunculkan ini sebagai bentuk kepedulian Perumda Air Minum Tirta Binangun terhadap bumi,” kata Kepala Unit AMDK Perumda Air Minum Tirta Binangun Kulon Progo, Meiritanto, S.E kepada SWARA TIRTA, Rabu Wage (18/10/2023).


Ditanya mengenai asal muasal penamaan ARMEWA, Meiritanto mengungkapkan, nama itu digagas langsung oleh Direktur Perumda Air Minum Tirta Binangun, H. Jumantoro, S.E.

“Karena harapannya Air Istimewa sama dengan Jogja Istimewa. Bisa diterima tidak hanya di Kulon Progo, tetapi juga di seluruh Daerah Istimewa Yogyakarta,” bebernya.

Ditambahkan Meiritanto, ARMEWA tampil eksklusif dengan mengangkat ikon Tugu Jogja.

“Mengenai ikon Tugu Jogja pada label kemasan, ada kaitannya dengan nama tersebut yang mana Jogja identik dengan tugu. Dan, Jogja Istimewa harapannya air mineralnya identik dengan ARMEWA,” ujar Meiritanto.


Menurut rencana, tahap awal pemasaran ARMEWA akan menyasar ke instansi-instansi Pemerintah Daerah dan hotel-hotel yang sama-sama berkomitmen menerapkan Go Green dalam pelayanan kepada pelanggan.

“Kita akan melihat keberterimaan ARMEWA di masyarakat ini nanti seperti apa,” pungkas Meiritanto.


Sebagai produk pangan olahan, ARMEWA telah tersertifikasi HALAL, Standar Nasional Indonesia (SNI), dan BPOM RI.

Air mineral tersebut resmi diperkenalkan melalui stan pameran Perumda Air Minum Tirta Binangun dalam gelaran Manunggal Fair Kulon Progo EXPO di komplek Stadion Cangkring 13-28 Oktober 2023. (Prd)

No comments:

Post a Comment