Thursday 12 October 2023

Logo dan Tema Hari Jadi Ke-72 Kabupaten Kulon Progo, Ini Maknanya

WATES (KONSIKA NEWS) – Pemerintah Kabupaten Kulon Progo secara resmi telah menentukan tema dan logo dalam rangka Peringatan Hari Jadi Ke-72 Kabupaten Kulon Progo Tahun 2023.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tema yang diusung tahun ini adalah “Manunggal Karsa, Nawung Kridha, Anggayuh Mulyo”.

Secara gramatikal, tema tersebut mempunyai makna: a) bersatu dalam tekad, melaksanakan tugas dengan kesungguhan/dengan hati yang bersih, untuk memperoleh kemuliaan, dan b) bersama-sama melaksanakan tugas dengan satu tekad yang kuat untuk menggapai kemuliaan.

Sementara itu, logo yang dipilih merupakan karya dari Fahri Afrizal Hutasuhut asal Banjararum Kalibawang yang dinobatkan menjadi Pemenang Terbaik Lomba Desain Logo Hari Jadi Kulon Progo Ke-72.

Logo memvisualisasikan kehendak untuk menjadi satu, bersinergi, berkolaborasi sesuai dengan visi misi Kulon Progo.

 


Angka 7 (tujuh) dan 2 (dua) terdiri dari bentuk geometri yang unik dan berbeda bergabung menjadi wujud yang harmonis untuk menjadikan Kulon Progo yang dinamis, kreatif, humanis, berbudaya dan sejahtera di 72 (tujuh puluh dua) tahun umurnya.

Warna Oranye dalam logo melambangkan hangat, ceria, dan kreatif, Warna Kuning melambangkan kemuliaan dan keagungan, dan Warna Biru melambangkan tenang, profesional dan cerdas.

Melalui momentum Peringatan Hari Jadi Ke-72, Pemerintah Kabupaten Kulon Progo mengajak seluruh unsur pemangku kebijakan agar bersinergi dan berkolaborasi bersama masyarakat untuk menyatukan tekad, bergerak maju dengan keteguhan hati, keikhlasan dalam mengemban dan melaksanakan tugas serta mengobarkan semangat, diiringi dengan kerendahan hati, menjunjung tinggi toleransi, saling hormat menghormati untuk mewujudkan Kulon Progo yang sejahtera, adil dan makmur, berbudaya, kondusif serta harmoni.

Secara lengkap, Tema dan Logo beserta dengan maknanya tercantum dalam Surat Edaran Bupati Kulon Progo Nomor 100/3450 Tanggal 16 September 2023 Tentang Tema dan Logo Hari Jadi Ke-72 Kabupaten Kulon Progo Tahun 2023.

Surat Edaran Bupati dapat diunduh pada tautan https://shorturl.at/gmtBS dan vector Logo melalui link https://drive.google.com/drive/folders/1OXYhYp6CdfoWZT3eeKeUpEme4m941-tt. (Prd)

No comments:

Post a Comment