Sunday 20 August 2023

Pj Bupati Kulon Progo Sampaikan Sejumlah Amanat dan Harapan Untuk Perumda Air Minum Tirta Binangun

WATES (KONSIKA NEWS) – Penjabat Bupati Kulon Progo Ni Made Dwipanti Indrayanti, S.T.,M.T menyampaikan sejumlah amanat dan harapan untuk Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Binangun) bertepatan momen Peringatan Hari Jadi ke-32.

Sebagai salah satu perusahaan milik Pemerintah Kabupaten Kulon Progo dan masyarakat Kulon Progo, keberadaan Perumda Air Minum Tirta Binangun diharapkan mampu membawa perbaikan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat serta mampu melayani kebutuhan masyarakat dengan baik.


“Jajaran kepemimpinan di Perumda Air Minum Tirta Binangun hendaknya terus berupaya melaksanakan kerja ikhlas dan kerja cerdas dalam rangka meningkatkan kualitas dan pengembangan Perumda ini sebab Perumda Air Minum Tirta Binangun ikut menjadi bagian dari pundi-pundi pendapatan daerah. Sehingga, diharapkan mampu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan ikut memajukan Kulon Progo,” kata Ni Made ketika memberikan amanat dalam Apel Hari Jadi yang diselenggarakan di halaman Kantor Pusat Perumda Air Minum Tirta Binangun, Rabu Kliwon (2/8/2023).

 


Ditambahkan Ni Made, Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Binangun hendaknya senantiasa bekerja cerdas dan solutif. Sebab, kemajuan suatu kegiatan atau suatu program itu tidak hanya tergantung kepada 1 (satu) orang semata, melainkan teamwork (kerja tim).

“Jajaran Dewan Pengawas juga hendaknya terus memberikan dorongan positif bagi pimpinan Perumda Air Minum Tirta Binangun untuk terus melakukan inovasi-inovasi kreatif seperti pengembangan usaha dengan bekerjasama, baik dengan pihak swasta maupun pemerintah. Inovasi dalam rangka meningkatkan kualitas dan pendapatan Perumda Air Minum ini bisa kemudian berkontribusi memajukan perekonomian di wilayah Kabupaten Kulon Progo,” sambungnya.

 


Ni Made mengharapkan, melalui momentum hari jadi ini ke depan ada perubahan peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Terhadap hasil yang telah dicapai selama ini, jangan cepat berpuas diri. Akan tetapi, harus terus ada usaha untuk menjadi lebih baik lagi, semua demi pelayanan yang berkualitas kepada warga masyarakat.

“Ini juga bisa diukur dari tingkat kebocoran. Alhamdulillah sesuai laporan dari pak Direktur bahwa tingkat kebocoran PDAM kecil. Jadi kalau dari ukuran nasional itu kita masih di bawah. Syukur nanti di tahun depan bisa ditiadakan kemudian meningkatkan layanan lagi, mendapatkan sumber air baku lagi. Saya kira ini dapat meningkatkan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” tuturnya.

 

Penyelenggaraan kegiatan Peringatan Hari Jadi ke-32 Perumda Air Minum Tirta Binangun mendapatkan apresiasi dari Pj Bupati Kulon Progo Ni Made Dwipanti Indrayanti, S.T.,M.T, meski dihelat sederhana tanpa mengurangi kekhidmatan inti acara.

“Saya atas nama pimpinan di jajaran Pemerintah Kabupaten Kulon Progo menyampaikan ucapan selamat kepada Perumda Air Minum Tirta Binangun yang merayakan hari jadinya ke-32. Semoga Perumda Air Minum semakin berjaya dan kualitas pelayanan kepada warga masyarakat semakin meningkat,” ucap Ni Made dihadapan ratusan karyawan dan struktural yang menjadi peserta Apel Hari Jadi.

 


Secara khusus, Ni Made berpesan agar seremonial perayaan tidak hanya terhenti pada gebyar seremonial peringatan hari jadi saja. Tetapi, ada langkah-langkah introspeksi dan evaluasi terhadap program kerja yang selama ini telah dilaksanakan.

“Selamat hari jadi ke-32 kepada Perumda Air Minum Tirta Binangun. Segala prestasi yang telah diukir saya berharap agar dapat ditingkatkan sehingga Perumda Air Minum Tirta Binangun semakin berkembang dan maju. Dan ke depan, bisa menjadi Perumda kebanggaan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo serta bisa menjadi contoh bagi BUMD lainnya,” harapnya. (Prd)

No comments:

Post a Comment