Monday 14 August 2023

Gaet Swiss-Belhotel Airport Yogyakarta, Perumda Tirta Binangun Perlebar Pemasaran airKU

TEMON (KONSIKA NEWS) – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Binangun kembali melebarkan sayap bisnis dalam pemasaran Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) airKU.

Belum lama ini, salah satu hotel yang berlokasi di Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo yaitu Swiss-Belhotel Airport Yogyakarta berhasil dirangkul untuk bekerjasama.

Kepala Unit AMDK Perumda Air Minum Tirta Binangun, Meiritanto, S.E mengatakan, meski Swiss-Belhotel belum beroperasional namun adanya MoU merupakan langkah cepat yang diambil dari Tim Pemasaran untuk menggandeng hotel.

“Hotel memang belum menerima tamu. Jadi ini sebagai langkah cepat kami nantinya ketika operasional hotel ini bisa full itu kami sudah masuk, sudah ada dahulu,” kata Meiritanto kepada SWARA TIRTA, Selasa Wage (1/8/2023).


Dijelaskan Meiritanto, untuk yang dikerjasamakan sementara berfokus pada penyediaan airKU kemasan galon plus fasilitas dispensernya.

“Karena di Swiss-Belhotel ini rencananya akan mengurangi sampah plastik yang dari botol sehingga nanti di setiap selasar lantai dari hotel tersebut hanya akan disediakan dispenser dan galon. Kemudian untuk masing-masing kamar itu akan disediakan pitcher atau teko,” jelas dia.

Untuk pemenuhan kebutuhan air minum hotel, menurut rencana akan disediakan 20 dispenser dengan sirkulasi kisaran 100 galon per minggu.

“Karena belum beroperasional, untuk sementara ini baru akan masuk 5 dispenser dan kurang lebih 20 galon untuk persediaan operasional staf. Kalau sudah operasional full tentu akan disesuaikan lagi,” ujar Meiritanto.

Alur kerjasama dengan Swiss-Belhotel, diawali dengan Tim Pemasaran Perumda Air Minum Tirta Binangun Kulon Progo melakukan koordinasi penawaran airKU dan air perpipaan bersama General Manager dan jajaran, Jum’at Pahing (26/5/2023).

Adapun surat penawaran kerjasama airKU dilayangkan kepada pihak hotel pada Sabtu Kliwon (3/6/2023).

Secara resmi, pimpinan dari masing-masing pihak menandatangani naskah perjanjian kerjasama penggunaan airKU pada Senin Pon (31/7/2023). (Prd)

No comments:

Post a Comment