Tuesday 16 May 2023

Selasa Hari Kemarin, Berlangsung Perbaikan Pipa PDAM Kulon Progo di Sejumlah Lokasi

KULON PROGO (KONSIKA NEWS) – Tim Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Binangun disibukkan dengan perbaikan pipa di sejumlah lokasi di Kabupaten Kulon Progo, Selasa Pahing (16/5/2023).

Tercatat dari keterangan yang disampaikan beberapa pejabat struktural maupun pemberitahuan resmi yang dirilis perusahaan, setidaknya terdapat 5 (lima) tempat pengerjaan perbaikan dengan latar belakang yang berbeda-beda.


Kepala Bagian Hubungan langganan Perumda Air Minum Tirta Binangun, Sutopo, menginformasikan pipa PDAM di Kalisoka terkena proyek sehingga perlu diperbaiki.

Kepala Sub Bagian Transmisi dan Distribusi, Sadji, menuturkan pipa yang berdiameter 4 inch jalur Palihan wilayah Kapanewon Temon dimatikan pukul 14.00 WIB. Sebab, dilakukan penggeseran type 4 inch di sebelah timur Hotel Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta.


Kepala Seksi Teknik Cabang Tengah, Nanang Iswanto, mengatakan pipa transmisi 6 inch Kalikepek di Kasatriyan sebelah barat Kantor Kepolisian Resor Kulon Progo, diperbaiki.

Sebagaimana diketahui, di kawasan itu masih berlangsung proyek peningkatan jalan nasional.


Pelanggan yang terdampak perbaikan di Kasatriyan antara lain berada di wilayah Kalikepek, Gunung Gempal, Perum Ndalem Giripeni, Perum The Mountain, Perum Giripeni, Jurang Jero, Tegallembut, Dobangsan, Perum Nadhifa, Perum Ceria, Perum Persada, Cerme 1 dan 2, Ngramang, Kalinongko, serta Krembangan 4 dan 3.


Selain tiga tempat di atas, Tim Perumda Air Minum Tirta Binangun juga melaksanakan perbaikan pipa 2 inch di Padukuhan Blimbing Kalurahan Sukoreno dan pipa 4 inch di Padukuhan Ngrandhu Kalurahan Kaliagung.  

Dari laporan petugas di lapangan, kelima perbaikan pipa tersebut dinyatakan telah berakhir. (Prd) 

No comments:

Post a Comment