Tuesday 30 May 2023

DLH Lakukan Uji Kualitas Biomassa Tanah di Wilayah Kabupaten Kulon Progo

KULON PROGO (KONSIKA NEWS) - Tanah sebagai salah satu sumber daya alam, wilayah hidup, media lingkungan, dan faktor produksi termasuk produksi biomassa yang mendukung kehidupan manusia serta makluk hidup lainnya yang harus dijaga dan dipelihara kelestarian fungsinya.

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kulon Progo melaksanakan pengujian kualitas biomassa tanah setiap tahunnya selama satu periode.


Maksud dari pekerjaan Pengujian Kualitas Biomassa Tanah adalah tersedianya data kualitas biomassa tanah di wilayah Kabupaten Kulon Progo yang dapat digunakan sebagai acuan dalam upaya pengendalian kerusakan tanah.

Tujuan dari pekerjaan Pengujian Kualitas Biomassa Tanah, di antaranya adalah: a) Mengetahui potensi kerusakan tanah untuk produksi biomassa dan penyebab kerusakan lahan; b) Mengetahui status kerusakan lahan untuk produksi biomassa; c) Menyediakan data penyusunan Dokumen Informasi Kualitas Pengelolaan Lingkungan Hidup Kabupaten Kulon Progo.


Sasaran dari pekerjaan Pengujian Kualitas Biomassa Tanah pada Tahun Anggaran 2023 adalah sebanyak 10 (sepuluh) titik/lokasi, baik di dataran rendah maupun pegunungan di wilayah Kabupaten Kulon Progo. (Himawan)

No comments:

Post a Comment