Wednesday 10 May 2023

Pipa JDU 12 inch di Jurug Lendah Diperbaiki Akibat Sambungannya Pecah

LENDAH (KONSIKA NEWS) – Tim Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Binangun Kabupaten Kulon Progo melakukan perbaikan terhadap pipa Jaringan Distribusi Utama (JDU) berdiameter 12 inch yang melintas di wilayah Padukuhan Jurug Kalurahan Sidorejo Kapanewon Lendah, Rabu Legi (10/5/2023) pagi.

Menurut Kepala Cabang Selatan Perumda Air Minum Tirta Binangun, FX. Sugiyono, pipa JDU itu diperbaiki karena terdapat sambungan yang pecah.

“Sambungannya pecah,” kata Sugiyono menjawab pertanyaan SWARA TIRTA.


Selama perbaikan berlangsung, pasokan air ke sejumlah wilayah terhenti. Meliputi, Lendah, Gotakan, Krembangan, Bendungan, Panjatan, Pleret, Bugel, Kanoman, Depok, Bojong, Tayuban, Cerme, Glaheng, Mlangsen, Palihan, Maesan, Sungapan, Wahyuharjo, Kawasan Bandara YIA, Hotel Grand Dafam Signature, dan Hotel Ibis.

Bagi pelanggan yang terdampak, informasi mengenai rencana perbaikan pipa JDU 12 inch di Jurug disampaikan sehari sebelumnya, Selasa Kliwon (9/5/2023).


Disebabkan gate valve di Jurug tidak dapat menutup secara rapat, penghentian aliran juga berimbas ke beberapa wilayah lainnya.

“Mohon maaf karena gate valep 12 inch di Jurug tidak bisa tertutup rapat, maka dengan terpaksa harus menutup gate valep di Bak Jekeling. Maka, wilayah Demangrejo dan wilayah Perum Krembangan ikut mati,” ungkap Sugiyono.

Melibatkan personel berjumlah lebih dari 5 orang, pengerjaan perbaikan pipa yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB dapat diselesaikan pukul 13.22 WIB.


“Perbaikan JDU 12 inch di Jurug sudah selesai, siap dialirkan,” ujar pegawai Perumda Air Tirta Binangun berpangkat Penata Muda/C1 tersebut.

Setelah pipa berhasil diperbaiki, Tim kemudian melakukan pengecoran jalan yang semula digali. (Prd)

No comments:

Post a Comment