Wednesday 24 May 2023

Meteran Air di Hotel Grand Dafam Tidak Jalan, Ternyata Ini Penyebabnya

TEMON (KONSIKA NEWS) – Meteran air (water meter) yang ditempatkan di komplek Hotel Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta tidak berfungsi sebagaimana mestinya, Senin Pon (22/5/2023) malam.

Menindaklanjuti laporan dari pihak hotel, petugas dari Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Binangun melakukan pengecekan, Selasa Wage (23/5/2023) pagi.


“Penyebab tidak muter/jalan karena tersumbat kerikil (bebatuan kecil-red),” kata Kasubag Pembaca Meter dan Rekening Perumda Air Minum Tirta Binangun Kabupaten Kulon Progo, Jumari, yang datang langsung ke lokasi.

Meski meteran air tidak berputar, namun air yang disuplai ke hotel tersebut tetap mengalir seperti biasa.

Water meter tidak jalan, kalau aliran tetap ngalir,” imbuh Jumari.

Informasi mengenai meteran air Hotel Dafam yang tidak berfungsi diketahui Perumda Tirta Binangun dari Kasubag Pemasaran, Enita Rahayu, S.M.

“Selamat pagi Bu Nita, minta tolong dicek meter PDAM gak muter. Meter mati sejak semalam,” demikian laporan pihak hotel melalui WhatsApp kepada Enita.

Tidak lama setelah laporan diterima, petugas Perumda Air Minum Tirta Binangun bergegas ke lokasi guna penanganan lebih lanjut. (Prd)

No comments:

Post a Comment