Wednesday 9 September 2020

Saka Kalpataru Kulon Progo Berhasil Mengukir Prestasi Di Tengah Pandemi

KONSIKA NEWS, WATES - Satuan Karya Pramuka (Saka) Kalpataru yang bernaung di bawah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kulon Progo mengukir prestasi cukup gemilang di saat wabah Virus Corona (Covid-19) masih melanda.

Saka Kalparatu berhasil memenangkan Lomba VLOG yang digelar oleh Dewan Kerja Cabang (DKC) Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kulon Progo.

Salah satu anggota Saka Kalpataru Fitria Ningrum menuturkan, dalam helatan lomba tersebut 2 (dua) tim yang dikirimkan semuanya berhasil menyabet juara.



“Alhamdulillah bisa juara. Tim Putri Saka Kalpataru dinobatkan sebagai juara 1, kalau Tim Putra nya juara 3. Sedangkan, juara 2 diraih Saka Pariwisata,” tuturnya kepada WARTA DLH, (28/8/2020).

Personil tim lanjut Fitria, Tim Putri terdiri atas dirinya dan Rafidah Aziz Nurlaili. Sementara Tim Putra oleh Fanda dan Rafli Nur Wijayanto.

Menyinggung hadiah yang didapat, ia mengatakan berupa Uang Pembinaan dan Sertifikat. Untuk Juara 1, nominalnya sebesar Rp. 150.000,- dan Juara 3 sebesar Rp. 100.000,-.



“Serah terima hadiah dilakukan secara online. Jadi, berbentuk e-money dan e-sertifikat,” ujar Fitria yang masih berstatus siswi kelas XI SMK Negeri 2 Pengasih.

Dilansir dari IG @dkc_kulonprogo, bagian memperingati Hari Pramuka ke-59 Tahun 2020, DKC Kulon Progo menyelenggarakan lomba VLOG untuk Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega.

Pelaksanaan lomba pada tanggal 14-17 Agustus 2020, diikuti oleh Gugus Depan dan Saka se-Kulon Progo.



Teknis lomba, video diunggah melalui instagram/IGTV dengan caption dibuat semenarik mungkin. Setiap peserta wajib menggunakan hastag : #haripramuka59 #pramukakulonprogo dan mention ke Instagram @dkc_kulonprogo.

Hasil kejuaraan secara resmi telah diumumkan melalui Instagram @dkc_kulonprogo pada tanggal 18 Agustus 2020. (Prd)

No comments:

Post a Comment