Tuesday 22 September 2020

RSUD Nyi Ageng Serang Menjalin Kerjasama Pemanfaatan Air Minum Dalam Kemasan Dengan Perumda Air Minum Tirta Binangun

KONSIKA NEWS, WATES – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nyi Ageng Serang resmi menjalin kerjasama dengan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Binangun Kabupaten Kulon Progo dalam hal pemanfaatan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) airKU.

Terjalinnya kerjasama ini, RSUD Nyi Ageng Serang mengikuti jejak RSUD Wates yang telah lebih dahulu menjalin kesepakatan serupa pertengahan bulan kemarin, Rabu (12/8/2020).



Direktur Perumda Air Minum Tirta Binangun H. Jumantoro S.E mengatakan kerjasama yang berhasil dibangun dengan kedua Rumah Sakit tersebut diharapkan menginspirasi Rumah Sakit swasta maupun Puskesmas-Puskesmas di Kabupaten Kulon Progo.

“Ini kerjasama yang kedua dengan Rumah Sakit, yang pertama dengan RSUD Wates. Harapannya kami dibantu disupport untuk bisa melakukan kerjasama dengan yang lainnya baik itu dengan Puskesmas maupun dengan Rumah Sakit swasta yang ada di kabupaten kulon progo,” ujarnya.

Jumantoro memberikan apresiasi kepada Direktur RSUD Nyi Ageng Serang dr. Sandrawati Said, M.Kes beserta dengan jajarannya atas kecepatan respon sehingga kerjasama segera terealisasi tanpa proses yang berbelit-belit.



Maksud dan tujuan perjanjian kerjasama adalah memberikan kemudahan fasilitas ruangan/kamar dalam penyediaan Air Minum Dalam Kemasan.

“Bukan kali pertama kerjasama dengan RSUD Nyi Ageng Serang, sebenarnya di sana sudah memakai produk airKU sejak lama. Tinggal menambah sentuhan saja, melalui penambahan fasilitas dispenser,” jelasnya.

Penyediaan dispenser oleh Pihak Pertama Perumda Air Minum Tirta Binangun bersifat pinjam pakai selama Pihak Kedua menggunakan produk AMDK airKU. Jangka waktu perjanjian adalah 2 (dua) tahun terhitung sejak ditandatanganinya perjanjian dan selanjutnya dapat diperpanjang kembali. Setiap 6 (enam) bulan sekali akan dilakukan evaluasi.

“Karena AMDK airKU merupakan salah satu produk yang menopang keberlangsungan Program Bela Beli Kulon Progo. Alangkah luar biasa jika kelak bisa terwujud semua Puskesmas dan Rumah Sakit di Kulon Progo bekerjasama seperti ini. Jika bulan kemarin sudah kerjasama dengan RSUD Wates, bulan ini dengan RSUD Nyi Ageng Serang, harapannya bulan depan sudah bisa bekerjasama minimal dengan 1 Puskesmas,” kata Jumantoro.

Direktur RSUD Nyi Ageng Serang dr. Sandrawati Said, M.Kes menyampaikan terimakasih kepada Perumda Air Minum Tirta Binangun yang mendukung operasional rumah sakit melalui penyediaan AMDK dan fasilitas dispenser.



“Sejak awal berdiri hingga saat ini, RSUD Nyi Ageng Serang konsisten mendukung program Bela Beli Kulon Progo, termasuk dengan pemakaian produk airKU. Nah sekarang, Perumda  Air Minum Tirta Binangun ada gagasan menambah fasilitas dispenser, ini seperti pucuk di cinta ulam tiba. Maturnuwun sanget sudah dibantu dispenser,” tutur dr. Sandra.

Penandatanganan perjanjian kerjasama antara Perumda Air Minum Tirta Binangun dengan RSUD Nyi Ageng Serang berlangsung di De Atemos Resto Sentolo, Senin (21/9/2020).

Dalam kesempatan tersebut, sekaligus dilakukan penyerahan dispenser secara simbolis oleh H. Jumantoro, S.E kepada dr. Sandrawati Said, M.Kes yang disaksikan langsung ASDA II Kabupaten Kulon Progo Bidang Perekonomian Pembangunan Dan Sumber Daya Alam Ir. Bambang Tri Budi Harsono, M.M dan Ketua Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Binangun Eko Wisnu Wardhana, S.E. (Prd)

 

No comments:

Post a Comment