Friday 4 September 2020

PDAM Tirta Binangun Kabupaten Kulon Progo Luncurkan Promo Sambungan Rumah Bertarif Murah

KONSIKA NEWS, WATES – Memberikan pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat untuk menikmati air bersih, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Binangun Kabupaten Kulon Progo meluncurkan promo Sambungan Rumah Murah di bulan September 2020.

Direktur PDAM Tirta Binangun H. Jumantoro, S.E mengatakan, dalam rangka mewujudkan Kulon Progo Sehat dan memaksimalkan kapasitas produksi yang ada, PDAM menargetkan penambahan Sambungan Rumah (SR) di wilayah yang telah terjangkau jaringan perpipaan.



“Dengan pelaksanaan program Sambungan Rumah bertarif murah, diharapkan dapat tercipta layanan yang efektif, tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat mutu,” ujarnya kepada SWARA TIRTA, Jum’at (4/9/2020).

Ia menambahkan, sambungan rumah bertarif murah diperuntukkan bagi semua kelompok/klasifikasi pelanggan dan hanya berlaku 1 bulan dari tanggal 1 - 30 September 2020.

Khusus September, Sambungan Rumah tarifnya hanya Rp. 700.000,- sudah termasuk PPN 10 % (sepuluh persen). Jika dibandingkan dengan biaya pemasangan di bulan-bulan sebelumnya, tarif ini turun Rp. 500.000,- semula Rp. 1.200.000,-.

Kepala Hubungan Langganan PDAM Tirta Binangun Sutopo menyebutkan, biaya pendaftaran disesuaikan dengan Klasifikasi Pelanggan.

“Biaya pendaftaran untuk Kelompok I (Sosial) Rp. 10.000,- Kelompok II-III yaitu Rumah Tangga Rp. 10.000,- Instansi Rp. 15.000,-, dan Niaga Rp.20.000,-. Biaya ini dibayarkan bersamaan dengan uang muka,” sebutnya.



Menurut Sutopo, mekanisme pembayaran bisa secara tunai atau bisa juga secara bertahap/diangsur.

“Angsuran maksimal 5 kali dengan rincian uang muka Rp. 200.000,- dibayarkan sebelum pemasangan sambungan rumah. Angsuran pertama hingga kelima sebesar Rp. 100.000,- masing-masing dibayarkan bersamaan dengan pembayaran rekening pada tiap bulannya,” terangnya.

Pemasangan Sambungan Rumah Murah, lanjut Sutopo, menggunakan pipa PVC berdiameter 13 mm (1/2 inch), pipa HDPE 20 mm (1/2 inch), pipa paket sepanjang 6 meter dan Water Meter berdiameter 1/2 inch.



Apabila jarak lokasi Water Meter lebih dari 6 meter dari titik ambil pada pipa jaringan, maka biaya kelebihan atas paket pemasangan (sesuai RAB) dibayarkan bersamaan dengan pembayaran uang muka, bagi yang menggunakan mekanisme pembayaran secara bertahap/diangsur.

“Masyarakat yang akan mendaftar program Sambungan Rumah Murah ini, silahkan menghubungi kantor unit PDAM terdekat, atau ke kantor pusat di Jl. Masjid Agung No. 1 Wates Kulon Progo. Mumpung lagi promo, monggo buruan daftar,” pungkasnya. (Prd)

No comments:

Post a Comment