Tuesday 1 September 2020

Bank BPD DIY Menawarkan Mobile Banking, Solusi Transaksi Praktis Di Kala Pandemi

KONSIKA NEWS, WATES – Pandemi Virus Corona (Covid-19) belum kunjung surut, menuntut tersedianya sarana transaksi yang praktis. Mewujudkan hal ini, Bank Pembangunan Daerah Istimewa Yogyakarta (Bank BPD DIY) menawarkan solusi dengan mobile banking.

“Meminimalisir kontak fisik, mobile banking pas digunakan di masa pandemi Covid. Bisa langsung melakukan transaksi dari tempat masing-masing. Misalnya, untuk membayar BPJS, Pajak Bumi Dan Bangunan, retribusi, tiket, PDAM, dan biaya akademik universitas,” kata narasumber dari Bank BPD DIY Cabang Wates Zulfina Nora saat Sosialisasi Pemanfaatan BPD DIY Mobile di Aula Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kulon Progo, Rabu (26/8/2020).



BPD DIY Mobile merupakan aplikasi untuk transaksi perbankan dari PT. Bank BPD DIY guna memberikan kemudahan transaksi perbankan kapan saja dan di mana saja. Berbasis platform smartphone Android, BPD DIY Mobile memiliki pilihan akses SMS, USSD dan Internet yang dapat dipilih sesuai dengan ketersediaan jaringan telekomunikasi di lokasi pengguna.

“Aplikasi BPD DIY Mobile dapat diunduh secara gratis melalui Google Play,” imbuhnya.

Rekan Zulfina,
Septarani Prasiwi menyebutkan, fitur yang terdapat dalam BPD DIY Mobile antara lain: Penyempurnaan aktivasi GPRS, Transfer antar Bank, Transfer antar rekening Bank BPD DIY, Informasi saldo, Informasi mutasi rekening, Pembayaran tagihan Telkom, Telkomsel, XL, BPJS, PBB, PDAM, Retribusi, Pajak Daerah, Pembelian pulsa Telkomsel, XL, Perubahan PIN Mobile Banking, Pembayaran Akademik Universitas, Pembayaran Tiket, Tarik Tunai Tanpa Kartu, Top Up Go-pay, OVO, Pembayaran e-commerce (Tokopedia), dan Inbox Pesan.



“BPD DIY Mobile ringan dijalankan, karena hanya berukuran 3,7M. Versi saat ini 1.5.0. Untuk menginstalnya memerlukan Android minimal versi 6.0,” ujarnya.

Melalui mobile banking, kata dia, nasabah dapat memantau lalu lintas debit kredit tabungan setiap saat.

Kepala DLH Kulon Progo Drs. Sumarsana, M.Si menyatakan, seiring perkembangan teknologi dan kemajuan jaman, sudah seyogyanya masyarakat move on untuk menggunakan mobile banking.



“Oleh karena itu, menuju kepraktisan kami berharap semua PNS dan karyawan DLH yang mendapatkan gaji/honor dari APBD memanfaatkan mobile banking. Bagi yang belum mendaftar, silahkan mendaftarkan diri,” sarannya.

Dalam kesempatan tersebut, narasumber memandu langsung tata cara pendaftaran BPD DIY Mobile. Alhasil, 10 (sepuluh) pegawai/karyawan DLH terdaftar sebagai pengguna baru. (Prd)

No comments:

Post a Comment