Thursday 10 September 2020

Kepala BKAD Kulon Progo Resmi Menjabat Ketua Dewan Pengawas PDAM Tirta Binangun

KONSIKA NEWS, WATES – Kepala Badan Keuangan Dan Aset Daerah Kabupaten Kulon Progo Eko Wisnu Wardhana, S.E resmi menjabat sebagai Ketua Dewan Pengawas Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Binangun Masa Jabatan 2020-2023.

Pelantikan oleh Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo berlangsung Selasa (8/9/2020) di Ruang Rapat Sermo Komplek Pemda Kulon Progo.



Bupati berpesan, agar Pak Eko (Sapaan akrab) mengerahkan segenap kemampuan dan bersungguh-sungguh sehingga tugas dapat terlaksana dengan baik.

“Kepada Direktur Utama dan Ketua Dewan Pengawas PDAM melaksanakan tugas sebaik-baiknya, karena sumpah yang dilakukan adalah janji kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan penuh kesadaran, tanggung jawab, dan senantiasa memprioritaskan kepentingan negara" pesannya.

Di bawah pengawalan Dewan Pengawas yang baru, tambah Bupati, PDAM diharapkan mampu melaksanakan fungsi sosial dan bisnis secara seimbang. Hal ini dikarenakan ketersediaan air bersih yang merupakan bagian dari kebutuhan pokok manusia dan makhluk hidup lainnya merupakan bagian dari tanggung jawab pemerintah.

Rangkaian prosesi pelantikan, dibacakan Surat Keputusan, Pengambilan Sumpah Jabatan, dan Penandatanganan Berita Acara Sumpah Jabatan.



Eko Wisnu Wardhana, S.E menggantikan posisi Taufiq Amrullah, S.T.,M.M yang purna tugas 28 April 2020 silam.

Selain Dewan Pengawas PDAM, dalam kesempatan tersebut Bupati juga melantik Ir. Made Hendra Putra, M.M sebagai Direktur Utama (Dirut) PT. Selo Adikarto (SAK). (Prd)

No comments:

Post a Comment