Wednesday 27 March 2024

Perumda Air Minum Tirta Binangun Kulon Progo Raih Bintang 5 pada TOP BUMD Awards 2024

JAKARTA (KONSIKA NEWS) – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Binangun Kabupaten Kulon Progo meraih penghargaan level tertinggi Bintang 5 dalam ajang TOP BUMD Awards 2024.

Prestasi tersebut merupakan yang kedua kalinya diterima Perumda Air Minum Tirta Binangun, setelah menyabet penghargaan serupa di tahun sebelumnya.

“Penghargaan yang TOP BUMD tahun 2024 ini sebagai bentuk apresiasi pengakuan terkait dengan kinerja, inovasi, terobosan-terobosan yang sudah dilakukan oleh Perumda Tirta Binangun dan alhamdulillah 2024 ini Perumda Tirta Binangun mendapatkan Bintang Lima yang kedua,” tutur Direktur Perumda Air Minum Tirta Binangun H. Jumantoro, S.E kepada awak media, Sabtu Wage (23/3/2024).


Tahun depan, ia berharap prestasi itu dapat dipertahankan.

“Iya karena 2023 lalu kami sudah (meraih Bintang 5 – red), harapannya nanti 2025 bisa menjadi Golden. Meraih tiga kali berturut-turut. Kalau lima kali berturut-turut menjadi Platinum,” ujarnya.

Jumantoro mengungkapkan, prestasi yang diperoleh Perumda Air Minum Tirta Binangun tidak lepas dari kerjasama dan dukungan dari berbagai pihak.

Oleh karena itu, ia menyampaikan terimakasih atas kerjasama dan segala bentuk dukungan yang diberikan.

“Nah ini, tidak lepas dari support dari karyawan kemudian Pemerintah Daerah. Kemudian juga dari DPRD. Ini saya merasa disupport oleh banyak pihak. Jadi, dalam menjalankan roda perusahaan BUMD Air Minum ini saya merasa dibantu, disupport banyak pihak. Bahkan, tidak hanya dari internal Pemerintah Daerah. Ya dari jajaran instansi vertikal pun juga mem-back up, membantu kami. Dari Kejaksaan, dari Kepolisian juga mem-back up kami. Sehingga, dengan banyak yang mem-back up kami mampu meraih penghargaan tersebut,” tandas Jumantoro.

Dalam helatan TOP BUMD Awards 2024 yang mengangkat topik “Penguatan Tata Kelola dalam Membangun Kinerja Bisnis dan Layanan BUMD”, Kabupaten Kulon Progo berhasil mendapat sejumlah penghargaan.


Yaitu, Pj. Bupati Ni Made Dwipanti Indrayanti, S.T.,M.T dengan kategori TOP Pembina BUMD serta Perumda BPR Bank Kulon Progo yang diterima langsung Direktur Utama Joko Purnomo, S.H, S.Pd.,M.M dan Perumda Air Minum Tirta Binangun diterima Direktur H. Jumantoro, S.E sekaligus juga dinobatkan sebagai TOP CEO BUMD 2024.

Acara puncak TOP BUMD Awards 2024 yang merupakan ajang pemberian penghargaan terhadap BUMD-BUMD terbaik di Indonesia diselenggarakan di Dian Ballroom, Hotel Raffles Jakarta, Rabu Legi (20/3/2024).

Penyelenggara penghargaan tersebut adalah Majalah TopBusinessbekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (I-Otda). Didukung pula oleh Lembaga Kajian NawaCita (LKN), PPM Manajemen, Sinergi Daya Prima, Dwika Consulting, Melani K. Harriman & Associate, Solusi Kinerja Bisnis (SKB), beberapa staf pengajar dari Universitas Indonesia dan Universitas Padjajaran, dan lain-lain. (Prd)

No comments:

Post a Comment