Sunday 17 March 2024

DLH Kulon Progo Tetap Lakukan Pengawasan Usaha/Kegiatan di Bulan Ramadhan

PENGASIH (KONSIKA NEWS) - Mengawali bulan puasa, DLH melakukan kegiatan pengawasan terhadap usaha/kegiatan fasilitas pelayanan kesehatan, yaitu Puskesmas Pengasih I yang berlokasi di Padukuhan Serang, Kalurahan Sendangsari, Kapanewon Pengasih, pada hari Kamis, 14 Maret 2024.

Tim dari DLH yaitu Endratma Susila Rahmadi, S.Si. (Pengawas Lingkungan Hidup Ahli Muda), Dedy Kunardi, S.Si., M.Sc. (Pengendali Dampak Lingkungan Muda) beserta tiga staff dan dua mahasiswa praktik kerja lapangan (PKL) dari Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Pihak Puskesmas Pengasih I diwakili oleh Didik Sodikin, S.KM. (Sanitarian) dan Vidanty Indri Astuti, A.Md.Ak. (staff).


Kegiatan pengawasan bertujuan untuk mengetahui ketaatan penanggung jawab usaha/kegiatan terhadap perizinan berusaha atau persetujuan lingkungan yang diterbtikan oleh pemerintah daerah dan peraturan perundang-undangan di bidang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup.

Pelaksanaan kegiatan pengawasan di Puskesmas Pengasih I dilakukan terhadap aspek pengendalian pencemaran air, pengelolaan limbah bahan berbahaya dan beracun (B3), pengendalian pencemaran udara, serta pengelolaan sampah domestik. (Citra)

No comments:

Post a Comment