Wednesday 27 March 2024

Direktur Perumda Air Minum Tirta Binangun Kulon Progo : Penghargaan TOP BUMD Bukan Tujuan Akhir, Masih Banyak PR

WATES (KONSIKA NEWS) - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Binangun Kabupaten Kulon Progo memperoleh penghargaan level tertinggi Bintang 5 TOP BUMD Awards 2024 dalam puncak acara yang diselenggarakan oleh Majalah TopBusiness dengan tema “Penguatan Tata Kelola dalam Membangun Kinerja Bisnis dan Layanan BUMD” bertempat di Dian Ballroom, Hotel Raffles Jakarta, Rabu Legi (20/3/2024).

Patut disyukuri, predikat Bintang 5 berhasil diraih selama 2 tahun berturut-turut.

Kendati demikian, Direktur Perumda Air Minum Tirta Binangun H. Jumantoro, S.E mengatakan, raihan penghargaan tersebut bukan tujuan akhir dari BUMD yang ia pimpin.


(Sumber Gambar: Website Pemkab Kulon Progo www.kulonprogokab.go.id)

“Tetapi, ini bukan akhir menurut saya. Ya, bukan akhir kita. Kemudian tujuan kita bekerja untuk mendapatkan pengakuan penghargaan, enggak!,” kata Jumantoro dalam sesi wawancara bersama SWARA TIRTA, Sabtu Wage (23/3/2024).

Jumantoro menandaskan, penghargaan yang sebenarnya itu manakala semua pelanggan Perumda Air Minum Tirta Binangun merasa puas terhadap pelayanan yang diberikan.

“Itu hanya bentuk apresiasi. Tetapi sekali lagi saya tegaskan, penghargaan utama yang ingin kami dapatkan adalah pengakuan dari semua pelanggan bahwa pelanggan Perumda Tirta Binangun itu semuanya merasa puas. Apalah arti guna dan manfaatnya manakala kami ada pengakuan dari eksternal, tapi ternyata di internal di Perumda masih ada pelanggan-pelanggan yang merasa kurang pas. Ini PR terberat kami. Dan itu harus kami lalui nanti ke depannya, ini yang saya sampaikan ke teman-teman,” tegas Jumantoro yang dinobatkan sebagai TOP CEO BUMD dalam TOP BUMD Awards 2024.

Ia meminta kepada segenap jajaran dan karyawan Perumda Air Minum Tirta Binangun agar tidak berpuas diri atas prestasi yang dicapai.

“Jadi, jangan kemudian kita berpuas diri. Seolah kita bekerja sudah luar biasa, sudah sangat istimewa. Bukan, ini hanya bagian kecil pengakuan dari upaya kita. Masih banyak PR yang harus kita selesaikan. Kami menyadari dan mengakui tentang hal itu,” pungkasnya. (Prd)

No comments:

Post a Comment