Sunday 7 January 2024

Sikapi Water Meter Hilang, Perumda Air Minum Tirta Binangun Imbau Pelanggan

WATES (KONSIKA NEWS) – Menyikapi kasus pencurian water meter di sejumlah lokasi yang terjadi menjelang momen pergantian tahun kemarin, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Binangun Kabupaten Kulon Progo menyampaikan himbauan kepada para pelanggan.

Pertama, pelanggan agar bersikap hati-hati terhadap petugas yang datang. Pelanggan harus memastikan bahwa petugas tersebut dilengkapi dengan atribut resmi Perumda Air Minum Tirta Binangun.


Kedua, petugas Perumda Air Minum Tirta Binangun Kulon Progo tidak akan melakukan pencabutan water meter pada malam hari sebagaimana kebijakan dari perusahaan.

Ketiga, apabila menemukan petugas dengan gelagat atau tingkah laku yang mencurigakan, dimohon segera menghubungi Layanan Pengaduan SigapKU Perumda Air Minum Tirta Binangun dengan nomor WhatsApp (WA) 0877-0055-0100.

Keempat, pelanggan disarankan melakukan pengecekan rutin secara mandiri terhadap water meter yang berada di tempat masing-masing.


Untuk menyebarluaskan himbuan, pihak perusahaan merilisnya melalui berbagai media sosial.

Perlu diketahui bersama, kejadian pencurian water meter asset Perumda Air Minum Tirta Binangun pada akhir Desember lalu telah menyebabkan kerugian senilai jutaan rupiah.

Karena menyangkut kriminal, oknum dapat diproses sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.  (Prd)

No comments:

Post a Comment