Tuesday 30 January 2024

Perumda Air Minum Tirta Binangun Kulon Progo Kirim Pegawai Ikuti Training Penyusunan Laporan Keuangan

YOGYAKARTA (KONSIKA NEWS) – Mematangkan penguasaan ilmu dan keterampilan terkait pelaporan keuangan, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Binangun Kabupaten Kulon Progo mengirimkan sejumlah personel untuk mengikuti training.

Pelaksanaan training bertempat di Crystal Lotus Hotel Yogyakarta tanggal 29-30 Januari 2024 oleh DPD Perpamsi DIY bekerjasama dengan PT. Widi Prakarsa Training Konsulting.

Salah satu peserta dari Perumda Air Minum Tirta Binangun, Anang Sugiardi, mengatakan materi training bertemakan Penyusunan Laporan Keuangan Sesuai Standar Akuntansi Keuangan Entitas Privat (SAK-EP).


“Ini merupakan ilmu yang baru bagi kami, karena SAK-EP ini efektif berlaku pada Januari 2025. Tahun ini merupakan masa transisi, maka untuk dapat menerapkan di tahun 2025, maka tahun 2024 ini perlu untuk mulai mengimplementasikan di perusahaan,” ujarnya kepada awak media, Rabu Pahing (31/1/2024).

Dituturkan Anang, bertindak selaku narasumber training adalah Drs. Jarwadi, M.MT.,Ak.,CA dan Andreas Tukimin, S.E.,M.Kom.,Ak.CA.

Agar lebih memahami materi secara mendalam, ia mengharapkan pelatihan semacam itu dapat diselenggarakan berkesinambungan.

“Masih perlu dilakukan pemahaman lebih lanjut secara teknis pelaksanaannya. Sehingga, pelatihan seperti ini masih sangat diperlukan,” tandasnya.

Training yang berlangsung selama 2 hari tersebut, diikuti 30 orang peserta dari kalangan Perumda Air Minum se-Daerah Istimewa Yogyakarta.

6 (enam) diantaranya, berasal dari Perumda Air Minum Tirta Binangun Kabupaten Kulon Progo. Terdiri dari 3 orang dari divisi SPI dan 3 orang dari Subbag Keuangan dan Pembukuan. (Prd)

No comments:

Post a Comment