Wednesday 12 April 2023

Suplai Air Bersih ke Kawasan Industri Donomulyo Tak Terpengaruh Proyek Jalan di Tanjungharjo

NANGGULAN (KONSIKA NEWS) – Pelayanan suplai air bersih dari Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Binangun Kabupaten Kulon Progo menuju kawasan industri yang berada di wilayah Padukuhan Dukuh Kalurahan Donomulyo Kapanewon Nanggulan dipastikan tidak terdampak proyek lanjutan pekerjaan rekonstruksi jalan Kepek-Kalimanggis.

Meskipun proyek saat ini masih berlangsung, namun pipa distribusi ke kawasan itu tetap terkondisikan.

“Untuk pipa yang 6 inch jalur ke Toto aman,” kata Kasubag Transmisi dan Distribusi Perumda Air Minum Tirta Binangun, Sadji, sewaktu dihubungi SWARA TIRTA, Selasa Pahing (11/4/2023).


Sebagaimana diketahui, di wilayah Padukuhan Dukuh Kalurahan Donomulyo terdapat beberapa pabrik yaitu PT. Toto Jogko Abadi Jaya dan PT. Kothis Jawa Indonesia, yang terletak di selatan PT. Selo Adikarto (SAK).

Sadji menambahkan, proyek pekerjaan jalan itu dimungkinkan hanya berdampak kepada pelayanan air ke sejumlah pelanggan di wilayah Kalurahan Tanjungharjo saja.

“Kemungkinan (hanya) pipa 1,5 inch yang di Tanjungharjo terdampak pembuatan saluran (drainase-red),” ujar Sadji memprediksi.


Pihaknya mempersiapkan langkah-langkah apabila pipa PDAM benar-benar terkena proyek.

Bagian dari persiapan perencanaan, Tim Perumda Air Minum Tirta Binangun mengikuti sosialisasi pekerjaan rekonstruksi jalan Kepek-Kalimanggis yang digelar di Pendapa Kalurahan Tanjungharjo dan cek lokasi bersama dengan pelaksana proyek serta pihak terkait lainnya, Kamis Pahing (6/4/2023)..

Proyek rekonstruksi jalan tersebut merupakan lanjutan dari proyek tahun kemarin. Lokasi proyek berada di sebelah utara SD N Kemukus hingga perempatan Kalimanggis Tanjungharjo sepanjang lebih kurang 400-an meter. (Prd)

No comments:

Post a Comment