Tuesday 25 April 2023

Di Penghujung Ramadhan : 2 Saluran Pipa PDAM Kulon Progo Diperbaiki

KOKAP (KONSIKA NEWS) - Tim Satuan Tugas (Satgas) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Binangun Kabupaten Kulon Progo melakukan perbaikan pipa di 2 (dua) lokasi berbeda pada penghujung Ramadhan 1444 H, Jum’at Pahing (21/4/2023) pagi.

Di lokasi pertama, tim memperbaiki pipa berdiameter 3 inch yang berada di wilayah Kalurahan Srikayangan Kapanewon Sentolo.


Menurut salah satu Staf Transmisi dan Distribusi Cabang Selatan Perumda Air Minum Tirta Binangun, Suharyono, perbaikan dilakukan lantaran sil sambungan pipa sudah aus.

Pelanggan yang terdampak pengerjaan perbaikan pipa mencakup wilayah Padukuhan Pergiwatu Kulon, Padukuhan Malangan, Padukuhan Gowangsan, Padukuhan Panjul, Padukuhan Kaliwinong, Padukuhan Klumutan, dan Padukuhan Pendem.


Di saat yang hampir bersamaan, Tim lainnya melakukan perbaikan pipa di Padukuhan Soropati Kalurahan Hargotirto Kapanewon Kokap.

“Untuk sementara valve 4 inch arah Soropati ditutup karena ada pipa HDPE 4 inch yang bocor. Wilayah terdampak Soropati, Segajih, Keji, dan sebagian Sekendal,” tutur teman Suharyono, Punija.

Memakan waktu lebih kurang 4 jam, pipa akhirnya berhasil diperbaiki.

“Perbaikan selesai, valve dibuka kembali,” kata Punija. (Prd)

No comments:

Post a Comment