Sunday 29 September 2024

Menyemarakkan Peringatan Hari Jadi Kulon Progo Tahun 2024 : Perumda Air Minum Tirta Binangun Pasang Lampu Hias

WATES (KONSIKA NEWS) – Menyemarakkan Hari Jadi  Ke-73 Kabupaten Kulon Progo tahun 2024, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Binangun memasang lampu hias dan aksesori lainnya di sepanjang pagar kompleks Kantor Pusat yang berlokasi di Jl. Masjid Agung No.1 Wates.

Lampu-lampu hias itu menjadikan lingkungan kantor Perumda Air Minum Tirta Binangun tampak gemerlap di malam hari.

Pemasangan lampu hias merupakan aksi nyata menindaklanjuti Surat Edaran Pemerintah Kabupaten Kulon Progo Nomor 003/2107 Tanggal 25 September 2024 Tentang Pemasangan Lampu Hias Dalam Rangka Hari Jadi Ke-73 Kabupaten Kulon Progo Tahun 2024.


Guna mewujudkan perkotaan Wates pada khususnya dan Kulon Progo pada umumnya menjadi lebih berseri dan bercahaya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulon Progo pada Peringatan Hari Jadi tahun ini mencanangkan pemasangan lampu-lampu hias.

Momentum peringatan Hari Jadi Ke-73 dengan tema “SEMARAK KOTA GEBLEK” (akronim dari Sejahtera, Maju, Mandiri, Berbudaya dan Berkelanjutan, Kolaborasi, Tangguh, Greget Bersinergi Luas untuk Ekonomi Inklusi), diharapkan sebagai langkah awal dalam pencapaian visi Kabupaten Kulon Progo sebagaimana diamanatkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Kulon Progo Tahun 2025-2045 yaitu Kulon Progo SEMARAK pada tahun 2045.

Kata SEMARAK selain akronim dari Sejahtera, Maju, Mandiri, Berbudaya dan Berkelanjutan, juga mengandung arti harfiah yaitu berseri, bercahaya, kemuliaan, kemegahan, keelokan, perhiasan. (Prd)

No comments:

Post a Comment