Thursday 12 September 2024

Magang di DLH Kulon Progo, Seperti Ini Kisah Wawa

PENGASIH (KONSIKA NEWS) – Berkesempatan magang di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kulon Progo menjadi pengalaman yang terlupakan bagi salah satu mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa, Mairizon Irawan.

Bincang hangat, Wawa (sapaan akrab Mairizon Irawan) mengisahkan pengalamannya kepada WARTA DLH, Selasa (10/9/2024).


“Dalam masa magang ini, saya berada di bawah Sekretariat DLH. Tugas saya di sini adalah membantu Subbag Perencanaan dan Keuangan terkait kelengkapan Laporan Keuangan, dan kegiatan-kegiatan lainnya,” kata Wawa.

Ia menambahkan, pengalamannya magang di Dinas Lingkungan Hidup  semakin berwarna karena banyak diikutsertakan dalam kegiatan-kegiatan Subbag, seperti membantu menyusun laporan, entri data, menyusun SPJ, menyusun SPIP, menyusun SP2D, dan sebagainya yang dapat bermanfaat serta menambah wawasan.

“Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi saya, dapat kesempatan mengikuti program magang di Dinas Lingkungan Hidup Kulon Progo. Di sini, saya dapat meningkatkan kemampuan diri saya di dalam dunia kerja yang nyata. Program dan kegiatan yang diberikan sangat sesuai dengan program studi saya yaitu Akuntansi Keuangan. Tentu nya pengalaman ini sangat berharga bagi saya,” pungkasnya. (Wawa)

No comments:

Post a Comment