Sunday 8 September 2024

Perbaikan Panel Induk SPAM Clereng : Ada Wilayah Kulon Progo yang Terdampak

PENGASIH (KONSIKA NEWS) - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Binangun Kabupaten Kulon Progo akan melakukan perbaikan terhadap panel induk SPAM Clereng yang berlokasi di wilayah Kalurahan Sendangsari Kapanewon Pengasih, Sabtu Pahing (7/9/2024).

Selama pengerjaan, air bersih untuk pelanggan PDAM yang disuplai dari reservoir Kedondong dan sistem Girinyono dipastikan mengalami gangguan.


Wilayah terdampak meliputi Mrunggi, Kepek, Derwolo, Klampis, Gunung Gondang, Kalipetir RT 031, Kalisoka, Gunung Gempal RT 023, Blubuk, Pereng, Girinyono, Gegunung, Klegen, dan Kroco.

Menurut Kepala Bagian Teknik Perumda Air Minum Tirta Binangun, Sujoko, pekerjaan perbaikan di panel induk SPAM Clereng berupa penggantian kabel LVTC KWH meter 164 KVA.

“Pekerjaan estimasi 3 - 4 jam, dimulai sekitar jam 10.00 WIB,” ujar Sujoko dalam keterangannya, Jum’at Legi (6/9/2024) sore.


Selain berimbas terhadap pasokan air bersih pelanggan, perbaikan panel induk juga mempengaruhi kegiatan produksi Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) AirKu.

“Kami offkan untuk produksi dan pengemasan, untuk distribusi tetap jalan, Conveyor yang untuk muat tetap beroperasi,” kata Kepala Unit AMDK Perumda Air Minum Tirta Binangun Meiritanto, S.E.

Guna menyampaikan informasi gangguan layanan, pihak perusahaan telah merilis pengumuman dan himbuan kepada pelanggan sehari sebelum dilaksanakannya pekerjaan. (Prd)

No comments:

Post a Comment