Tuesday 1 October 2024

Galeri Tirta Binangun, Kenalkan Ke-PDAM-an ke Pengunjung Manunggal Fair Kulon Progo Expo 2024

PENGASIH (KONSIKA NEWS) – Manunggal Fair Kulon Progo Expo sebagai salah satu event tahunan dalam rangka menyemarakkan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kulon Progo kembali dihelat Pemerintah Kabupaten Kulon Progo di Taman Budaya Kulon Progo (TBK) mulai 27 September sampai dengan 5 Oktober 2024.

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Binangun yang notabene merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) turut berpartisipasi dalam event tersebut dengan membuka stan pameran.


Menempati stan nomer 69 di selasar Exhibition Hall TBK, Galeri Tirta Binangun memajang beragam kegiatan Perumda Air Minum.

“Perumda ingin menyampaikan ke masyarakat Kulon Progo bahwasanya pelayanan di PDAM antara lain ya berusaha untuk 24 jam pelayanan, kemudian adanya SIGAP dalam pelayanan, kemudian menginformasikan kepada masyarakat terkait dengan sistem penyediaan air bersih yang dikelola oleh PDAM, baik itu dari sistem SPAM namanya SPAM Sermo, SPAM Kalibawang, Clereng, Lendah, Salamrejo, Sentolo dan juga di Soka. Jadi intinya masyarakat luas biar mengetahui PDAM itu seperti apa,” tutur Kasubag Pemasaran Perumda Air Minum Tirta Binangun Enita Rahayu, S.M ketika ditemui SWARA TIRTA di stan pameran, Jum’at Pahing (27/9/2024) sore.


Enita menyebutkan dokumentasi kegiatan yang ditampilkan contohnya foto-foto SPAM, proses pengujian kualitas air, proses perbaikan, proses pemasangan perpipaan, dan sweeping kebocoran jaringan.

Stan Perumda Air Minum Tirta Binangun dilengkapi dengan rolet atau semacam roda berhadiah. Tujuannya, untuk menarik minat pengunjung agar mampir meramaikan stan.

“Terkait  dengan rolet atau roda berhadiah, kita memakai kuis, ada pertanyaan. Kemudian, setelah bisa menjawab, boleh memilih hadiah dalam artian sesuai dengan kupon undian yang didapat. Ada uang tunai 50 ribu, 20 ribu, 10 ribu. Ada juga yang dalam bentuk merchandise, ada payung, mug, kaos, tapi juga ada zonk nya. Jadi nanti kita melihat keberuntungan masing-masing peserta itu,” jelas Enita.


Sebagai informasi, kuis bagi pengunjung stan Perumda Air Minum Tirta Binangun diadakan setiap hari selama pameran dan hadiahnya diberikan secara langsung.

“Kita buka stan jam setengah 9. Tutupnya, normatif seperti yang lainnya,” ujar Enita Rahayu. (Prd)

No comments:

Post a Comment