Sunday 22 September 2024

Perumda Air Minum Tirta Binangun Beri Bantuan Pasang PAM Gratis Bagi 2 Warga Panjul Srikayangan Sentolo

SENTOLO (KONSIKA NEWS) – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Binangun Kabupaten Kulon Progo turut andil dalam menyukseskan program penanganan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Energi Sumber Daya Mineral (DPUPESDM) Daerah Istimewa Yogyakarta di Padukuhan Panjul Kalurahan Srikayangan Kapanewon Sentolo.

Melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR), Perumda Air Minum Tirta Binangun memberikan bantuan berupa pemasangan sambungan layanan air bersih bagi warga penerima manfaat program tersebut.


“Perumda Air Minum Tirta Binangun adalah salah satu anggota PKP Kulon Progo yang mana ikut di situ berperan dalam hal menyukseskan ikut membantu program oleh DPUESDM DIY dengan Dana Keistimewaan Tahun Anggaran 2024 itu membangun 9 pemukiman yang ada di Panjul. Kami inventarisasi dari 9 yang dapat bantuan tersebut, ada 2 nama yang belum menggunakan sarana prasarana air bersih. Sehingga, kami dari Perumda Air Minum Tirta Binangun ikut berkontribusi dalam hal pemasangan dengan biaya dari CSR kami,” ungkap Kepala SPI Perumda Air Minum Tirta Binangun Slamet Triyanta kepada awak media, Kamis Wage (19/9/2024).

Slamet menambahkan, 2 warga Padukuhan Panjul yang mendapatkan bantuan CSR pemasangan sambungan air minum secara gratis masing-masing adalah Sunarto warga RT 25 RW 11 dan Jupriyono warga RT 27 RW 14.

Tim Perumda Air Minum Tirta Binangun bersama dengan instansi dan pihak terkait lainnya yang tergabung dalam Forum Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP) Kabupaten Kulon Progo melakukan kunjungan lapangan ke lokasi integrasi penanganan dan kawasan permukiman di Padukuhan Panjul Kalurahan Srikayangan Kapanewon Sentolo, Rabu Pon (18/9/2024).


“Dari semua yang kami kunjungi rata-rata sudah menggunakan sarana air bersih. Hanya ada 2 tempat yang baru proses pendaftaran dan segera akan dipasang oleh bagian pemasangan dan sudah dibayar oleh dana CSR,” pungkas Slamet.
(Prd)

No comments:

Post a Comment