Monday 9 September 2024

Kejar Target Capaian Program Promo Sambungan Layanan, Perumda Air Minum Tirta Binangun Lakukan Beragam Upaya

WATES (KONSIKA NEWS) – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Binangun Kabupaten Kulon Progo berupaya mencapai target penambahan jumlah pelanggan baru melalui program promo Sambungan Layanan (SL) dalam rangka Hari Jadi ke-33 Perumda Air Minum Tirta Binangun dan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Beragam upaya terus dilakukan guna mengejar target sesuai perencanaan.

“Diantaranya, melakukan perluasan/pengembangan jaringan, pendekatan lebih intensif ke tokoh masyarakat, melakukan personal selling secara masif,” tutur Kasubag Pemasaran Perumda Air Minum Tirta Binangun Enita Rahayu, S.M kepada wartawan, Jum’at Legi (6/9/2024).


Menurut Enita, pendaftaran program promo SL dengan biaya 500 ribu rupiah tersebut akan ditutup pada Selasa Pahing (17/9/2024) mendatang.

Upaya menjaring pendaftar SL promo bukan tanpa kendala. Dari hasil evaluasi sementara, diketahui beberapa hal yang melatarbelakangi masyarakat di Kabupaten Kulon Progo belum mendaftarkan diri.

“Untuk kendala, air sumur warga masih mencukupi meski musim kemarau. Ada juga sebagian peminat air bersih dari PDAM masih menunggu Program Sambungan Rumah Inpres,” ungkap Kepala Cabang Utara Perumda Air Minum Tirta Binangun, Nanang Iswanto.

Menyikapi hal itu, timnya mengintensifkan lagi dalam mensosialisasikan program promo sambungan rumah ke masyarakat dengan cara personal selling door to door terutama ke wilayah yang sudah dilewati jaringan PDAM.

“Selain itu, kita juga akan minta bantuan ke kolektif-kolektif pembayaran untuk menyebarkan informasi ke warga di wilayahnya untuk bisa menjadi calon pelanggan PDAM,” imbuh Nanang. (Prd)

No comments:

Post a Comment