Friday 13 September 2024

Peringati Hari Jadi Ke-73 Kabupaten Kulon Progo Tahun 2024, Pemkab Usung Tema Semarak Kota Geblek

WATES (KONSIKA NEWS) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulon Progo akan memperingati Hari Jadi Ke-73 Kabupaten Kulon Progo yang jatuh pada tanggal 15 Oktober 2024 mendatang.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peringatan hari jadi tahun ini mengusung tema “Semarak Kota Geblek”.

Suku kata dalam tema tersebut masing-masing merupakan sebuah akronim. Semarak akronim dari Sejahtera, Maju, Mandiri, Berbudaya, dan Berkelanjutan. Kota, singkatan dari Kolaborasi Tangguh. Geblek kependekan dari Greget Bersinergi Luas untuk Ekonomi Inklusi.

Menurut Penjabat Bupati Kulon Progo Ir. Srie Nurkyatsiwi, MMA, tema yang dipilih diharapkan menjadi penyemangat seluruh lapisan masyarakat untuk terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas hidup, memperkuat infrastruktur, dan menjaga keberlanjutan lingkungan.

"Semarak ini tentang bagaimana masyarakat yang sejahtera, maju, mandiri, dan berbudaya. Sedangkan Kota, adalah Kolaborasi, Tangguh. Dan, Geblek adalah bagaimana kita punya greget, dan mempunyai pembangunan secara inklusif,” kata Srie Nurkyatsiwi di sela-sela Kick Off dan Launching Logo Hari Jadi Ke-73 Kabupaten Kulon Progo di Alun-Alun Wates, Minggu (8/9/2024) malam.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati bersama dengan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bersama-sama memukul kentongan untuk menandai peresmian logo.

Sebagai informasi, Logo Hari Jadi Ke-73 Kabupaten Kulon Progo merupakan karya dari salah satu warga Padukuhan Karang Wetan Kalurahan Donomulyo Kapanewon Nanggulan, Choirudin, yang berhasil memenangkan Lomba Cipta Logo.

Pemkab Kulon Progo mengajak masyarakat  untuk  bersama-sama  menyemarakkan  Hari Jadi Ke-73 Kabupaten Kulon Progo Tahun 2024 dengan berbagai kegiatan positif, membersihkan  dan menghias lingkungan  dengan  memasang  lampu  hias,  rontek,  umbul- umbul yang selaras dengan tema "Semarak Kota Geblek ". (Prd)

No comments:

Post a Comment