Wednesday 25 September 2024

Perumda Air Minum Tirta Binangun Gelar Pelatihan Implementasi Halal, Diikuti Karyawan AMDK AirKu

WATES (KONSIKA NEWS) – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Binangun Kabupaten Kulon Progo menyelenggarakan pelatihan dengan tema “Implementasi Halal pada Produksi AMDK AirKu” di Ruang Rapat Kantor Pusat Perumda Air Minum Tirta Binangun, Jum’at Kliwon (20/9/2024).

Kegiatan pelatihan diikuti 12 orang pegawai dari Unit AMDK dan 4 orang guru magang dari SMK N 1 Panjatan.

“Berkaitan dengan pelatihan implementasi halal ini memang pelatihannya diselenggarakan oleh internal Perumda. Sebagai narasumbernya juga dari Perumda yaitu saya sendiri karena saya juga sudah disekolahkan, dipelatihankan ke luar ke eksternal dan saya mendapatkan sertifikat untuk penyelia halal. Sehingga, kami dibolehkan untuk memberikan informasi kepada internal kami dalam hal ini kepada manajemen AirKu untuk menerapkan apa saja tentang halal dan kemudian penerapannya di pabrik itu seperti apa,” kata Kepala Unit AMDK Perumda Air Minum Tirta Binangun Meiritanto, S.E kepada SWARA TIRTA usai acara.


Ditambahkan, pelatihan dimaksudkan sebagai sarana mensosialisasikan dan mengkomunikasikan kebijakan halal pada seluruh pihak terkait untuk memastikan semua personel menjaga integritas halal di perusahaan.

“Harapannya setelah ada pelatihan tersebut, penyebarluasan dari saya ke teman-teman, informasi tentang halal dan apa saja yang ada di dalamnya itu dapat diimplementasikan atau diterapkan di Perumda Air Minum Tirta Binangun dalam produksi AMDK sehingga kepercayaan masyarakat tentang kehalalan produk AMDK khususnya AirKu ini dapat didukung baik dari internal mulai dari proses produksi, pengemasan, kemudian pendistribusian sampai dengan akhir ke konsumen. Ini untuk menjaga daripada kepercayaan publik tentang halal produk,” tutur Meiritanto yang didapuk menjadi narasumber bersama dengan Siwi Dwi Rahayu. (Prd)

No comments:

Post a Comment