Thursday 8 June 2023

Tim Diskominfo Kulon Progo Didampingi Tim DLH Syuting di Kroco Pengasih

PENGASIH (KONSIKA NEWS) – Tim Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kulon Progo mendampingi Tim dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kulon Progo dalam kegiatan pengambilan video di Bank Sampah Dhuawar Sejahtera yang berlokasi di Padukuhan Kroco Kalurahan Sendangsari Kapanewon Pengasih, Rabu (7/6/2023).

 


Tim DLH dipimpin oleh Anhar Isnawan, S.Hut, sedangkan Tim Diskominfo dipimpin oleh Fachri Yusufi M, S.IKom.

Mengambil video seputar kegiatan Bank Sampah, kegiatan syuting dilaksanakan dalam rangka melengkapi bahan evaluasi Smart City dimensi Smart Environment yang merupakan Program Unggulan SIBAKU dari Dinas Lingkungan Hidup.

 


Proses syuting di Kroco tersebut melibatkan Pembina Bank Sampah Dhuawar Sejahtera Sugiyanto dan Direktur Bank Sampah Dhuawar Sejahtera Febriyanti beserta sejumlah anggota.

Secara keseluruhan, Smart City di Kabupaten Kulon Progo terdiri atas 6 dimensi, mencakup Smart Governance, Smart Branding, Smart Economy, Smart Living, Smart Society, dan Smart Environment.

 


Adapun program unggulannya masing-masing adalah SICANTIK (Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu), SAMBANGGO (Dinas Pariwisata), KERISKU (Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah), BUMILKU (Dinas Kesehatan), LAKONKU (Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil), dan SIBAKU (Dinas Lingkungan Hidup). (Prd)

No comments:

Post a Comment