Friday 16 June 2023

Update Pembangunan Tol Solo-Jogja-YIA: Akan Diadakan Forum Konsultasi Publik pada Bulan Juni 2023

PENGASIH (KONSIKA NEWS) – Mendasar surat dari PT. Jasamarga Jogja Solo Nomor 092/CB1-JMJ/PR/VI/2023 Tanggal 13 Juni 2023 Perihal Pemberitahuan Pelaksanaan Konsultasi Publik, kurun waktu sepekan mendatang akan dilaksanakan Konsultasi Publik pembangunan Jalan Tol Solo-Yogyakarta-YIA di wilayah kerja Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kulon Progo.

Dalam surat tersebut dijelaskan bahwa sehubungan dengan pembangunan Jalan Tol Solo-Yogyakarta-NYIA Kulon Progo yang akan melintasi wilayah administrasi Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yaitu Kabupaten Sleman, Kabupaten Bantul, dan Kabupaten Kulon Progo serta merujuk kepada Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, Pasal 28 ayat (1) menyebutkan Penanggungjawab Usaha dan/atau Kegiatan dalam menyusun AMDAL melibatkan masyarakat yang terkena dampak langsung.


Oleh karena itu, pihak PT. Jasamarga Jogja Solo memberitahukan pelaksanaan Konsultasi Publik yang berada di wilayah kerja Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kulon Progo.

Disebutkan dalam Lampiran Surat, Rincian Pelaksanaan Konsultasi Publik Wilayah Kerja Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kulon Progo adalah sebagai berikut.

Cakupan undangan untuk Kapanewon Pengasih (Kalurahan Pengasih, Sendangsari, dan Karangsari), Kapanewon Kokap (Kalurahan Hargomulyo), dan Kapanewon Wates (Kelurahan Wates) dilaksanakan pada tanggal 20 Juni 2023 mulai pukul 13.00 WIB bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Kapanewon Pengasih.

Cakupan undangan untuk Kapanewon Sentolo (Kalurahan Banguncipto dan Kaliagung) dan Kapanewon Nanggulan (Kalurahan Donomulyo) dilaksanakan pada tanggal 21 Juni 2023 mulai pukul 08.00 WIB di Ruang Pertemuan Kantor Kalurahan Banguncipto.

Cakupan undangan untuk Kalurahan Kulur, Kaligintung, Temon Wetan, dan Temon Kulon dilaksanakan pada tanggal 23 Juni 2023 mulai pukul 08.00 WIB di Ruang Pertemuan Kantor Kapanewon Temon.

Cakupan undangan untuk Kalurahan Kebonrejo, Janten, Palihan, Karangwuluh, dan Sindutan dilaksanakan pada tanggal 23 Juni 2023 mulai pukul 13.30 WIB di Ruang Pertemuan Kantor Kapanewon Temon. (Prd)

No comments:

Post a Comment