Wednesday 14 June 2023

Melalui Zoom Meeting, Perumda Air Minum Tirta Binangun Ikuti Rakornas Pengawasan Intern 2023

WATES (KONSIKA NEWS) – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Binangun Kabupaten Kulon Progo turut mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengawasan Intern 2023 yang diselenggarakan oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) di Kantor BPKP Jl. Pramuka No.33 Jakarta Timur, Provinsi DKI Jakarta, Rabu Legi (14/6/2023).

Bersama dengan Inspektur Daerah Kabupaten Kulon Progo Drs. Rudiyatno, M.M dan jajaran, pihak Perumda Air Minum Tirta Binangun yang diwakili oleh Kepala SPI Slamet Triyanta, mengikuti rapat tersebut secara online melalui zoom meeting di Ruang Rapat Kalibiru Komplek Sekretariat Daerah Kabupaten Kulon Progo.


Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Intern 2023 dibuka secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

Saat memberikan sambutan, Presiden Jokowi mengimbau agar BPKP dapat terus mengawal, mengoreksi, dan mengarahkan para instansi agar menggunakan anggaran secara efektif untuk hal-hal yang konkret.

“Oleh sebab itu, setiap rupiah yang kita belanjakan dari APBN, dari APBD, yang ada di BUMN, semuanya harus produktif. Karena memang cari uangnya sangat sulit, baik itu lewat pajak, PNBP, royalti, dividen, tidak mudah. Sekarang ini tidak mudah,” kata Jokowi.

Menurutnya, penguatan pengawasan internal harus terus dioptimalkan untuk kebaikan Negara.

“Oleh sebab itu, sekali lagi, perkuatan pengawasan internal jangan sampai hanya menjadi aksesoris dan juga enggak usah lah ada data yang ditutup-tutupi. Sudah kalau memang ini salah, tunjukkan kesalahan, cara memperbaikinya seperti apa. Dan juga, saya minta kepada seluruh daerah jangan mengabaikan rekomendasi-rekomendasi yang diberikan oleh BPKP,” imbau Jokowi. (Prd)

No comments:

Post a Comment