Sunday 28 April 2024

Upaya Perumda Air Minum Tirta Binangun Kulon Progo Menindaklanjuti Aduan Pelanggan di Perum Kaliagung Sentolo

SENTOLO (KONSIKA NEWS) – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Binangun Kabupaten Kulon Progo menerima aduan dari salah satu pelanggan yang tinggal di Perumahan Kaliagung Baru wilayah Padukuhan Ngrandu Kalurahan Kaliagung Kapanewon Sentolo, Sabtu Wage (27/4/2024).

Terhadap aduan tersebut, pihak perusahaan mengirim petugas untuk melakukan pengecekan secara langsung ke lokasi.


Setelah dicek, air PDAM di lokasi pelanggan memang kurang jernih seperti biasanya.

Petugas Perumda Air Minum Tirta Binangun mengupayakan penanganan tindak lanjut dengan melakukan pengurasan pipa distribusi di beberapa tempat. Proses pengurasan berlangsung hingga malam hari.

Kepala Cabang Utara Perumda Air Minum Tirta Binangun Nanang Iswanto bersama tim mengklarifikasi kembali ke pelanggan dan memantau kondisi air pasca pengurasan, Minggu Kliwon (28/4/2024).


Nanang menjelaskan, pekerjaan perbaikan pipa 6 inci di Kroco Sendangsari Pengasih mempengaruhi tingkat kejernihan air yang sampai ke pelanggan.

“Untuk aduan air keruh memang ada, karena dampak perbaikan pipa utama, dan sudah terkondisi dengan pengurasan jaringan utama malam itu juga. Dampaknya cuma air keruh saja. Dan itu tidak lama karena langsung kita tindak lanjuti dengan pengurasan,” jelas Nanang ketika dikonfirmasi SWARA TIRTA melalui pesan WhatsApp. (Prd)

No comments:

Post a Comment