Friday 5 April 2024

Stok airKU Aman, Meski Omset Meningkat

WATES (KONSIKA NEWS) – Omset penjualan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) yang diproduksi oleh Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Binangun Kabupaten Kulon Progo pada bulan Ramadhan 1445 H mengalami peningkatan dibandingkan bulan-bulan sebelumnya.

Bahkan apabila dipersentase, peningkatan omset berada pada kisaran 50 %.

“Serapannya di lapangan, kalau di tahun yang lalu di bulan yang sama itu hanya sekitar 250-270 juta. Yang di bulan ini (Maret-red), kita tembus di setengah miliar atau sekitar 520 juta-an,” ujar Kepala Unit AMDK Perumda Air Minum Tirta Binangun, Meiritanto, S.E ketika dikonfirmasi SWARA TIRTA, Selasa Wage (2/4/2024).


Untuk memenuhi permintaan pasar, Meiritanto mengatakan, pihaknya mengupayakan stok airKU pada posisi aman.

“Jadi produksi masih tetap berjalan, kita juga optimalkan dengan lembur. Lalu untuk lumbung-lumbung atau tempat-tempat grosir, ini sudah sejak awal bulan Maret sudah kita penuhi. Jadi mereka ordernya juga sudah dua sampai tiga kali lipat dan kita upayakan untuk penuh sehingga stok yang ada di pasar sesuai dengan tolok ukur dari penjualan di bulan Maret, ini dua kali lipat dari bulan-bulan biasa,” tuturnya.

Kesiapan airKU menyongsong momen Ramadhan dan Idul Fitri, didukung oleh kebijakan manajemen dengan pengadaan mesin maupun perbaikan-perbaikan sarana prasarana yang lain secara optimal.

“Jadi, saat ini memang kondisi mesin kami optimal, kemudian dari produksi juga meningkat, serapan juga baik, sehingga ini kita tangkap sebagai peluang pasar yang memang harus kita raih,” tandas Meiritanto. (Prd)

No comments:

Post a Comment