Wednesday 17 April 2024

DLH Kulon Progo Gelar Pengawasan Perdana Setelah Lebaran di Puskesmas Wates

WATES (KONSIKA NEWS) - Kamis, 17 April 2024, tim DLH yang dipimpin oleh Endratma Susila Rahmadi, S.Si. (Pengawas Lingkungan) melaksanakan kegiatan pengawasan pengelolaan lingkungan terhadap usaha/kegiatan Puskesmas Wates yang berada di Kalurahan Triharjo, Kapanewon Wates.

Pengawasan pada hari ini merupakan kegiatan pengawasan yang pertama dilakukan setelah libur lebaran. Sebagai pendamping dari Puskesmas Wates yaitu ibu Rahmi Mawaddati, SKM (Kasubbag TU) dan Ikarina Crhisjanie, A.Md.KL (Sanitarian). 


Aspek lingkungan yang diawasi yaitu: pemeriksaan administratif dokumen lingkungan, pengendalian pencemaran air (air bersih dan air limbah), pengendalian pencemaran udara (emisi udara), pengelolaan limbah bahan berbahaya dan beracun (B3), serta pengelolaan sampah domestik.

Pada kesempatan ini, dilakukan juga pengambilan sampel air limbah pada inlet dan outlet IPAL Puskesmas Wates, oleh petugas UPT Laboratorium DLH. Sampel yang diambil sebanyak tiga sampel, dengan parameter yang akan diujikan yaitu parameter kimia, biologi dan mikrobiologi. (Citra)

No comments:

Post a Comment